Radiohead dan The Cure Masuk Rock Hall of Fame 2019

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 22:35 WIB
Radiohead dan The Cure Masuk Rock Hall of Fame 2019 Radiohead tampil dalam Coachella Valley Music And Arts Festival. (AFP PHOTO / VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ikon pop Janet Jackson, Radiohead dan musisi post-punk The Cure mendapatkan tempat di Rock & Roll Hall of Fame 2019.

Dilansir dari AFP, selain ketiga nama tersebut, turut bergabung juga legenda musik folk rock Amerika Serikat Stevie Nicks. Grup heavy metal Inggris Def Leppard, Roxy Music dan The Zombies melengkapi daftar artis yang memasuki 'kuil' untuk budaya rock.

Hall of Fame yang berbasis di Cleveland telah mensurvei lebih dari 1.000 musisi, sejarawan dan anggota industri untuk memilih para pemenang. Nantinya, untuk menghormati tujuh musisi yang masuk ke dalam jajaran Hall of Fame, akan digelar konser pada 29 Maret di New York.
Janet Jackson masuk ke dalam jajaran Hall of Fame dan membuat semakin meluasnya definisi musik rock. Jackson merupakan adik dari King of Pop Michael Jackson.


Selama karirnya selama beberapa dekade, Jackson cukup tenar karena penampilannya dan selera fesyen yang kuat. Sedangkan Radiohead melonjak menjadi terkenal pada tahun 90-an berkat balada kekuatan mereka yang menghantui "Creep."

Dipimpin oleh penyanyi dan penulis lirik Thom Yorke, band rock ini visioner terus bermain secara radikal. The Cure dikenal sebagai pencipta hits seperti "Lovesong," "Pictures of You" dan "The Love Cats" (age/age)