Keliling Lokasi Syuting 'Crazy Rich Asians' di Singapura

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 14:05 WIB
Film 'Crazy Rich Asians' mengangkat kehidupan kaum jetset di Singapura.
Singapura, CNN Indonesia -- Terkadang, menikmati film tidak cukup hanya dengan menonton. Penonton yang belum puas menikmati bisa datang ke lokasi syuting untuk melihat secara langsung atau sekadar swafoto.

Beberapa bulan belakangan film Crazy Rich Asians menjadi buah bibir. Bukan hanya soal cerita yang bagus, tetapi juga karena lokasi syuting yang menarik. Banyak orang yang ingin ke Singapura untuk menyambangi lokasi-lokasi tersebut.

Setidaknya ada 8 tempat yang menjadi lokasi pengambilan film yang dibintangi Henry Golding itu, mulai dari tempat di dalam sampai luar ruangan.


CNNIndonesia.com berkesempatan untuk mengunjungi lokasi syuting tersebut. Berikut tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting .


Bandara Changi

Adalah Bandara Changi tempat pertama yang muncul dalam Crazy Rich Asians. Ketika sampai, karakter Rachel Chu (Constance Wu) berkata pada Nick Young (Golding) bahwa Changi terlihat sangat bagus, terlebih ada bioskop dan taman kupu-kupu.

Apa yang disampaikan Rachel nampaknya tidak berlebihan. Bandara yang dibangun sejak 1981 itu mendapat penghargaan sebagai bandara terbaik dari Skytrax selama enam kali berturut-turut sejak 2013.

Napak Tilas 'Crazy Rich Asians' di SingapuraBandara Changi, Singapura. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)

Newton Food Centre

Setelah dari Changi Airport, Nick dan Rachel memutuskan untuk makan di Newton Food Centre. Ia ditemani dua orang sahabatnya, Araminta (Sonoya Mizuno) dan Colin (Chris Pang), yang akan menikah.

Percakapan yang menarik pada adegan ini adalah ketika Nick memesan sate. Ia memesan menggunakan bahasa Melayu, "Sate 20. 10 ayam, 10 daging," sementara dari awal sampai akhir film menggunakan bahasa Inggris dan sedikit bahasa China.

Newton Food Centre merupakan salah satu pusat makanan di Singapura. Dibuka sejak 1971, pada 2005 sempat ditutup karena renovasi besar-besaran. Tempat ini dipromosikan oleh pemerintah Singapura sebagai tempat yang menyajikan makanan khas Singapura.

Merlion Park

Nick dan Rachel sempat menikmati pemandangan malam kota Singapura dari mobil tanpa atap. Diperlihatkan Merlion Park yang mengarah ke Tanjung Marina, dengan gemerlap lampu dari gedung yang menjadi pemanis.

Selain itu, Merlion Park juga menjadi tempat ketika Nick melamar Rachel. Sayang Rachel menolak lamaran itu dan memilih untuk pulang ke Amerika Serikat.

Di Merlion Park terdapat patung Merlion yang menjadi ikon Singapura. Tempat ini menjadi salah satu destinasi utama turis saat berwisata ke Singapura.

Keliling Lokasi Syuting 'Crazy Rich Asians' di SingapuraFoto: CNN Indonesia/M. Andika Putra

Raffles Hotel

Nick yang khawatir keluarganya akan menolak Rachel memutuskan untuk menginap di Raffles Hotel. Ia tak ingin Rachel sakit hati karena omongan sejumlah anggota keluarga Young yang sangat pedas terhadap orang lain, terlebih yang berbeda secara ekonomi.

Raffles Hotel yang memiliki gaya bangunan kolonial sedang direnovasi saat CNNIndonesia.com berkunjung. Beruntung di salah satu papan penutup terdapat celah untuk mengintip.

Pulau Sentosa

Di salah satu adegan, Rachel tidak bisa menolak ajakan Araminta untuk datang ke pesta bujang. Amarinta berkata akan menggelar pesta di Pulau Samsara, namun sebenarnya lokasi syuting itu di Pulau Sentosa.

Pulau Sentosa merupakan salah satu pusat hiburan di Singapura. Di pulau ini terdapat lapangan golf, hotel dan Universal Studios Singapura.

Keliling Lokasi Syuting 'Crazy Rich Asians' di SingapuraFoto: CNN Indonesia/M. Andika Putra
Perjalanan keliling lokasi syuting Crazy Rich Asians berlanjut ke halaman selanjutnya... (rea)
1 dari 2