Kisah Hidup Celine Dion Bakal Diangkat Jadi Film

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 17:11 WIB
Kisah Hidup Celine Dion Bakal Diangkat Jadi Film Sebuah studio di Prancis bersiap untuk mulai menggarap film biopik Celine Dion bertajuk 'The Power of Love' yang akan rilis pada 2020. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah kehidupan penyanyi legendaris Celine Dion dijadwalkan diangkat ke layar lebar. Sebuah studio asal Prancis disebut sudah mulai menggarap proyek tersebut.

Diberitakan Variety, studio Gaumont yang memproduksi film bertajuk 'The Power of Love' tersebut dijadwalkan akan merilis kisah hidup Dion itu pada 2 Desember 2020.

Dengan jadwal perilisan tersebut, The Power of Love akan menjadi film biopik selanjutnya setelah 'Bohemian Rhapsody' dan sebelum penayangan biopik Elton John, 'Rocket Man'.


Film ini disebut akan mengisahkan perjalanan hidup Dion, mulai dari kelahirannya dan tumbuh besar di Quebec, Kanada pada dekade 1960-an, mendapatkan ketenaran di era remaja, hingga kisah cintanya dengan manajer Rene Angelil yang menikahinya pada 1994.


Film ini pun menampilkan sejumlah lagu megahit miliknya seperti 'All by Myself', 'My Heart Will Go On', dan 'I'm Alive'. Dion disebut sudah memberikan izin untuk menggunakan lagu-lagu tersebut dalam film ini.

The Power of Love akan disutradarai oleh sineas Valerie Lemercier yang juga bertindak sebagai pemeran sosok Celine Dion.

Cecile Gaget dari studio Gaumont mengatakan The Power of Love sebagai "film dengan potensi box office besar namun tetap dapat dijangkau oleh distributor independen."

Film biopik Celine Dion ini sebagian besar digarap di Prancis dan akan mulai mengambil gambar pada Maret mendatang selama 18 pekan. Selain Prancis, film ini akan mengambil latar di Spanyol, Kanada, dan Las Vegas.


Sutradara sekaligus pemeran Dion, Valerie Lemercier mengatakan dirinya amat terinspirasi atas kekuatan dan keteguhan musisi legendaris tersebut.

Terlebih, kala Dion harus merelakan cinta pertamanya, Rene Angelil yang meninggal dunia akibat serangan jantung pada 14 Januari 2016, dua hari sebelum ulang tahunnya ke-74.

Usai menyaksikan ketabahan Dion, Lemercier mulai memperkaya khazanahnya dengan membaca semua hal tentang sang biduan, Angelil, dan ibunda Celine, Therese.

"Saya menemukan kekuatan dari kisah cinta mereka dan humor menawan mereka, dan saya memahami lebih baik keterkaitan dari ambisi tiga orang tersebut membuat sebuah gadis kecil yang tak dikenal menjadi musisi dan bintang terbesar di Bumi," kata Lemercier, dikutip dari Variety.

[Gambas:Youtube]

Mengenai peran ganda yang dimainkan oleh Lemercier, Gaget menyebut sineas tersebut sudah lihai melakukan hal itu di Paris.

"Valerie Lemercier sosok impresif di atas panggung. Dia penuh energi dan tahu bagaimana bergerak dan berdansa. Dan dia adalah sosok perfeksionis dan punya banyak prestasi seperti Celine Dion." kata Gaget. (end)