Lagi-lagi, Perilisan 'Bond 25' Diundur

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 10:58 WIB
Lagi-lagi, Perilisan 'Bond 25' Diundur Perilisan kelanjutan James Bond mundur lagi menjadi tahun depan. (Dok. Sony Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Bond 25 lagi-lagi diundur. Kabar pengunduran kedua untuk perilisan film yang bercerita tentang mata-mata Inggris itu disampaikan lewat akun Twitter resmi film James Bond.

"Tanggal perilisan Bond 25 diubah. Produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli: 'Kami sangat senang bisa merilis Bond 25 pada 8 April 2020,'" tulis akun @007.

Belum ada keterangan rinci mengenai alasan diundurnya film itu. Sebelumnya, pengunduran sudah pernah dilakukan lantaran sutradara Danny Boyle hengkang demi menggarap film lain.



Bond 25 kemudian mendapat sutradara baru, Cary Joji Fukunaga, pada September lalu. Kala itu Bond 25 dijadwalkan mulai produksi pada 4 Maret 2019 dan rilis pada 14 Februari 2020, mundur beberapa bulan dari target semula. Namun kini perilisan film itu dimundurkan lagi.

Fukunaga banyak mendapatkan pujian atas karyanya Beasts of No Nation (2015). Ia memenangi sebuah Emmy pada 2014 berkat musim pertama serial True Detective dan memberikan serial kriminal tersebut tayangan sinematik. Karya terbaru Fukunaga adalah serial Maniac yang tayang di Netflix dan dibintangi oleh Emma Stone dan Jonah Hill.

Ia pun menjadi sutradara Amerika pertama yang menangani proyek Bond, setelah film ini selalu mengusung 'kebanggaan akan sineas Inggris.'



Bond 25 merupakan sekuel ke-25 film James Bond. Film itu akan menjadi saksi aksi terakhir aktor Daniel Craig sebagai James Bond. Craig terhitung empat kali memerankan Bond, di Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015).

Aktor Inggris Richard Madden disebut punya peluang besar menggantikan Craif memerankan James Bond. Pernyataan tersebut keluar dari seorang produser yang mengatakan timnya sedang mempertimbangkan hal tersebut. Madden sendiri belakangan memukau lewat serial Bodyguard.

(adp/rsa)