Syuting Rampung, 'Star Wars: Episode IX' Siap Tayang Desember

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 14:22 WIB
Syuting Rampung, 'Star Wars: Episode IX' Siap Tayang Desember 'Star Wars: Episode IX' telah rampung syuting. (Ilustrasi/Dok. Walt Disney Studios/Lucasfilm Ltd via youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Syuting Star Wars: Episode IX, salah satu film yang paling ditunggu tahun ini, baru rampung. Itu disampaikan langsung oleh sutradara JJ Abrams melalui akun Twitter-nya.

"Rasanya mustahil, tapi hari ini selesai pengambilan gambar Episode IX. Tidak ada cara yang cukup untuk berterima kasih kepada kru dan aktor. Selamanya saya utang budi pada kalian," tulis Abrams lewat akun Twitter @jjabrams, baru-baru ini.

Pada kicauan itu Abrams juga menyertakan sebuah foto. Terlihat aktris Daisy Ridley yang memerankan Rey, John Boyega yang menjadi Finn dan Oscar Isaac pemeran Peo Dameron berpelukan. Mereka adalah tiga pemeran utama dalam trilogi Star Wars baru.



Foto yang sama juga diunggah Boyega di Instagram. Ia menuliskan keterangan foto yang emosional. "[Pengambilan gambar] Star Wars Episode IX telah selesai dan ini akhir dari bagian kehidupan saya yang sangat saya syukuri. Proses yang luar biasa," tulisnya.

Boyega melanjutkan, "Sangat menyenangkan bisa berada dalam film ini bersama orang-orang hebat. Saya pribadi ingin berterima kasih kepada @jjabramsofficial karena memberikan kesempatan untuk mewujudkan impian saya."

Star Wars: Episode IX dijadwalkan rilis Desember 2019. Itu film terakhir dari seri trilogi film Star Wars. Abrams kebagian menyutradarai seri pertama dan ketiga, sementara yang kedua, Star Wars: Episode VIII atau Star Wars: The Last Jedi digarap Ryan Johnson.



[Gambas:Instagram]

Karakter Princess Leia Organa yang diperankan aktris Carrie Fisher masih akan muncul dalam film Star Wars: Episode IX, meski sang bintang telah meninggal pada Desember 2016 lalu.

Melansir Good Morning America, adik Carrie, Todd Fisher mengisyaratkan kakaknya memiliki peran besar dalam cerita Star Wars: Episode IX. Kehadiran Carrie bakal dibantu gambar yang pernah diambil namun belum dipakai. Masih banyak rekaman Carrie yang dimiliki LucasFilm.

"Rekaman ini belum dipakai, [bisa menjadi] konten baru yang bisa dijahit menjadi jalan cerita. Inilah yang akan membuat semua orang kaget. Itu akan terlihat seperti cerita yang dipersiapkan. Seperti adegan yang baru diambil kemarin," kata Todd.


Todd tidak menjelaskan lebih lanjut karena dilarang untuk membahas kemunculan Carrie secara detail. Meski begitu ia merasa puas atas apa yang telah dilakukan.

Kemunculan Carrie dalam Star Wars: Episode IX juga disyukuri rekannya, Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker. Hamill sudah bekerja bersama Carrie sejak keduanya muncul dalam debut Star Wars pada 1977. Mereka juga syuting bersama Harrison Ford sebagai Han Solo. (rsa)