Produser Oscar Ungkap 'Rahasia' Aksi Lady Gaga-Bradley Cooper

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 04:38 WIB
Produser Oscar Ungkap 'Rahasia' Aksi Lady Gaga-Bradley Cooper Aksi duet Lady Gaga dan Bradley Cooper membawakan 'Shallow' di Oscar 2019 ternyata punya kisah yang panjang di baliknya. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain soal kemenangan sineas dan film, hal yang menjadi perbincangan dari Oscar 2019 adalah penampilan Lady Gaga dan Bradley Cooper membawakan lagu 'Shallow'.

Penampilan pada Minggu (24/2) malam waktu Los Angeles tersebut merupakan aksi duet resmi mereka untuk pertama kalinya, usai di konser residensi Gaga di Las Vegas, beberapa waktu lalu.

Rob Mills, salah satu senior vice president stasiun ABC yang menayangkan Oscar mengisahkan cerita di balik penampilan tersebut. Mills mengatakan kepada Variety penampilan yang bikin 'baper' itu ide Gaga dan Cooper.


"Tak ada yang tahu apa yang bakal terjadi pada acara," kata Mills.


Mills mengatakan banyak hal kejutan yang terjadi dalam sesi tersebut. Menurutnya, rencana awal adalah Lady Gaga dan Bradley Cooper akan memulai aksi mereka langsung di atas panggung.

Namun yang terjadi, mereka justru meminta dimulai dari tempat duduk mereka sendiri di barisan terdepan kursi undangan, lengkap dengan adegan Cooper menggandeng Gaga ke atas panggung.

"Kejutan itu amat luar biasa," katanya.

"Bradley dan Gaga, mereka sungguh punya ide dalam kepala mereka bagaimana melakukan penampilan tersebut," lanjut Mills.

Lady Gaga memenangkan Oscar berkat lagu 'Shallow'.Lady Gaga memenangkan Oscar berkat lagu 'Shallow'. ( REUTERS/Mike Blake)

Mills mengatakan dirinya dan para produser Oscar bekerja sama dengan kedua bintang 'A Star Is Born' tersebut untuk mewujudkan bayangan mereka akan penampilan itu secara seksama.

"Ini memang mengacu pada semangat dalam filmnya," kata Mills.

"Mereka sungguh ingin mewujudkan segalanya bahwa karakter dalam film itu muncul dalam durasi tiga menitan tersebut," lanjutnya, dikutip dari Variety.


Mills juga mengatakan Bradley Cooper dan Lady Gaga amat bersedia melakukan banyak hal untuk penampilan tersebut dan berlatih dengan rutin.

Lagu 'Shallow' yang dibawakan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper merupakan lagu tema film mereka, 'A Star Is Born'. Lagu ini ditulis sendiri oleh Gaga, Andrew Wyatt, Anthony Rossomando, dan Mark Ronson.

Begitu rilis sebagai single, lagu ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan memenangkan berbagai kategori Original Song dalam ajang penghargaan film.

Dalam Oscar 2019, 'Shallow' membawa Lady Gaga mendapatkan Oscar pertamanya lewat kategori Best Original Song.

[Gambas:Video CNN] (end)