YG Entertainment Janji Kooperatif soal Kasus Seungri

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 14:08 WIB
YG Entertainment Janji Kooperatif soal Kasus Seungri Bos YG Entertainment berkomentar soal kasus Seungri. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos YG Entertainment, agensi yang menaungi BIGBANG berjanji akan kooperatif dengan penyidik dalam kasus Seungri, meski sang musisi sudah lebih dahulu dipecat.

Ditemui media sebelum menghadiri sebuah pertemuan di Seoul, Yang Min Suk mengatakan dirinya secara pribadi menanggapi kasus Seungri secara serius. Seungri sendiri baru dijadikan tersangka atas kasus wanita panggilan. Namun kasusnya terus melebar sampai melibatkan Jung Joon Young yang menjadi tersangka penyebaran rekaman seks ilegal.

Seungri sebagai bos kelab malam Burning Sun juga tersandung kasus penggelapan pajak.



"Saya menanggapi kasus ini dengan sangat serius. Saya akan dengan jujur kooperatif dengan pihak yang berwenang soal penyidikan," demikian Yang Min Suk menegaskan.

Ia berharap penyelidikan bisa mengungkap kebenaran secara menyeluruh.

Sebelum Kepala Eksekutif YG Entertainment, pendiri agensi manajemen itu sudah pernah berkomentar terhadap kasus Seungri. Awal Maret lalu, Yang Hyun Suk mengklarifikasi gosip yang menyebut YG menyewa jasa servis penghancur dokumen untuk menghilangkan jejak bukti keterkaitan mereka dengan Seungri. Katanya, itu merupakan prosedur biasa di YG.


"Saya harap ini bisa membantu mengoreksi informasi yang salah," katanya, seperti dikutip dari Yonhap.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in juga sudah memerintahkan penyelidikan menyeluruh terhadap skandal narkoba serta seks yang melibatkan Seungri dan kawan-kawan.

Kontrak Seungri dengan YG telah berakhir minggu lalu, tak lama setelah ia dinyatakan tersangka. Sebelumnya, Seungri juga sudah menyatakan mundur dari dunia hiburan. Kasus Seungri sempat membuat saham YG anjlok.

[Gambas:Video CNN] (rsa)