Hugh Jackman Bicara Sekuel 'The Greatest Showman'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 20:34 WIB
Hugh Jackman Bicara Sekuel 'The Greatest Showman' Hugh Jackman bicara kemungkinan sekuel 'The Greatest Showman.' (Dok. Twentieth Century Fox via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Hugh Jackman buka suara soal sekuel film The Greatest Showman. Meski tidak menjelaskan secara pasti, ia mengindikasikan bahwa sekuel film itu tengah dikerjakan.

"Saya benar-benar jujur kepada kalian, ada perbincangan tentang itu [sekuel The Greatest Showman] tetapi tidak ada yang benar-benar yakin," kata Jackman seperti dilansir NME.

Jackman melanjutkan, "Tapi saya rasa seseorang sedang mengerjakan sesuatu [untuk sekuel The Greatest Showman]. Saya tahu mereka mengerjakannya, mereka mengerjakan sesuatu."



The Greatest Showman yang rilis 2017 lalu bercerita tentang seorang penyelenggara acara bernama Phineas Taylor Barnum yang diperankan Jackman. Sempat terpuruk dan bangkrut, Barnum akhirnya sukses dengan menggelar acara sirkus dan konser penyanyi solo.

Jackman belum tahu apakah ia akan kembali menjadi Barnum atau tidak. Kalau pun kembali, ia tidak tahu apakah cerita akan berpusat pada Barnum atau tidak.

"Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Jelas saya mau menjadi bagian dari itu, dan saya tidak tahu apakah cerita akan berpusat pada karakter saya," kata Jackman.


Aktor asal Australia itu menjelaskan, untuk menyelesaikan The Greatest Showman yang pertama saja butuh delapan tahun. Menulis naskah mendapat porsi paling lama.

Jackman tak menyangka akan ada banyak orang yang menyukainya. Mengutip Box Office Mojo, penghasilan kotornya hampir mencapai angka US$435 juta dari seluruh dunia.

"Pada akhirnya, saya adalah pendongeng. Saya aktor yang bercerita. Beberapa orang tidak menyukai The Greatest Showman dan itu tidak apa," kata Jackman.


Pada ajang Golden Globe 2018, lagu This Is Me dari film The Greatest Showman berhasil meraih piala untuk kategori Lagu Orisinal Terbaik untuk Film. This Is Me merupakan lagu yang mengiringi jalannya cerita drama musikal The Greatest Showman.

Senandung ini dinyanyikan oleh pemeran wanita berjenggot yakni Keala Settle. Ketika itu, dia memimpin para anggota sirkus yang merasa terabaikan untuk bernyanyi bersama.

Lagu yang diciptakan oleh Benj Pasek dan Justin Paul ini berisi ajakan percaya diri dan tak mudah menyerah. The Greatest Showman memang dipenuhi begitu banyak lagu aura positif.

[Gambas:Video CNN] (adp/rsa)