Lima Video Musik Lokal Pilihan Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 09:28 WIB
Lima Video Musik Lokal Pilihan Pekan Ini Eva Celia dalam salah satu penampilan bersama salah satu pendukung terkuatnya, Indra Lesmana sang ayah. (CNNIndonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di antara hiruk pikuk kondisi politik Indonesia pada bulan April, utamanya di minggu ini di mana penduduk Indonesia harus memilih pemimpin baru untuk lima tahun ke depan, tak mengherankan bila otak terasa lelah dan butuh penyegaran.

Musik boleh jadi opsi pelarian yang paling mudah. Demi kesehatan mental yang lebih baik, Anda bisa menyimak lima video musik rekomendasi kami minggu ini. Tenangkan hati, tenangkan pikiran, silakan memulai.


BIP - Kita Bisa


Band senior BIP hadir kembali tanpa pemberitaan berlebih. Vokal khas Ipang terasa mendinginkan kala berucap diiringi petikan gitar akustik.

"Kalau bisa ku memilih 'tuk tidak membenci/ pasti damai jadi jawabnya/ jangan cuma bicara bedanya saja/ itu biasa," lantun Ipang.

BIP adalah Bongky pada bass, Indra Q di keyboard, Pay pada gitar dan Ipang sebagai vokal. Saat ini, mereka meminta Dede Kumala untuk mengisi posisi di balik set drum. Konsep video musik 'Kita Bisa' sendiri amat sederhana, namun mengena dengan santai dan damai-nya BIP.

[Gambas:Youtube]

Monkey to Millionaire - Greedy

Unit alternatif Jakarta yang kerap dianggap underrated ini tetap percaya diri mengeluarkan album terbaru bertajuk 'Bipolar'. 'Greed' adalah single ketiga mereka, di mana mereka memilih tampil live untuk menyanyikan lagu yang diartikan sebagai salah satu dosa dasar manusia itu.

Tampil dalam dominasi lampu warna merah, personel Monkey to Millionaire yang kali ini mengajak juga drummer dan gitaris tambahan, video musik 'Greed' terasa amat mencerminkan karakter Wisnu Adji dan Aghan Sudrajat sebagai band yang selalu lugas berlirik.

[Gambas:Youtube]


Ramengvrl - What's Ur Problem

Barangkali agak sukar membedakan lagu-lagu Ramengvrl jika Anda bukan penggemar yang menyimak diskografinya, namun gadis ini selalu bisa menyajikan visual yang menarik.

Kali ini, Ramengvrl memberikan tampilan ala video gim, lengkap dengan pilihan kostum dan karakter yang berbeda-beda. Dalam kredit video disebutkan konseptor 'What's Ur Problem' adalah sang rapper sendiri.

[Gambas:Youtube]

Ras Muhamad, MukarakatTuan Tigabelas - Indonesia VS Everybody

Video musik ini tiba-tiba hadir membawa pesan positif yang disampaikan dengan sangat menarik oleh Ras Muhamad, Mukarakat dan Tuan Tigabelas. Ketiga vokal yang berpartisipasi dalam 'Indonesia VS Everybody' berhasil memberi warna masing-masing.

Menariknya, baik Ras Muhamad, Mukarakat maupun Tuan Tigabelas tak muncul di video musik ini. Mereka memilih menampilkan tarian sekelompok anak muda memakai kaos bertuliskan 'Indonesia VS Everybody'. Dengan lantunan lirik membakar, kolaborasi ini selayaknya didengar lebih banyak orang.

[Gambas:Youtube]


Eva Celia - Kala Senja

Eva Celia akan menutup daftar minggu ini dengan manis. Ia melepas video lirik untuk lagu 'Kala Senja', yang tentu saja tak sekadar berupa video lirik biasa, meski penampakan Eva sendiri hanya sesaat.

Vokal Eva rasanya sudah cukup mendinginkan kepala yang panas melihat berbagai pertikaian di media sosial. Ditambah pemandangan laut dan langit sebagai visual, 'Kala Senja' terasa menenangkan, membuat lebih santai.

Di akhir durasi, ia menulis dalam bahasa Inggris, "Saya mendedikasikan video ini untuk Ibu Bumi dan seluruh spesies yang terancam punah. Semoga kita tetap bisa berdiri membela mereka yang tak punya suara." Selain itu, masih ada poin-poin pencuri perhatian di sini, seperti misalnya peran Eva sebagai sutradara, kehadiran Indra Lesmana sang ayah di bagian musik dan selipan nama Aaron Sterling. Pria ini mempunyai rekam jejak internasional yang panjang bersama sejumlah pesohor dunia seperti Taylor Swift, Kelly Clarkson sampai John Mayer.

[Gambas:Youtube] (rea)