Lima Momen Spesial Billboard Music Awards 2019

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 16:39 WIB
Lima Momen Spesial Billboard Music Awards 2019 Taylor Swift menandai dimulainya era baru yang lebih 'lembut' di panggung Billboard Music Awards 2019. (Kevin Winter/Getty Images for TAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dengan sedemikian banyak pesohor menghadiri Billboard Music Awards 2019, tak heran bila acara ini mendapat perhatian publik. Beberapa rekor baru diukir, penampilan-penampilan mutakhir berhasil membuat audiens bersorak, serta hal-hal kecil yang terjadi di belakang layar yang tertangkap kamera dan diunggah di internet, membuat BBMA ramai dibicarakan.

Tahun ini, BBMA memiliki kolaborasi Taylor Swift dan Brendon Urie sebagai aksi pembuka. Melansir Billboard, senada dengan penampilan Swift yang memakai warna-warni pastel, BBMA sendiri pun disebut memiliki semangat musim semi, dengan taburan warna merah muda. Redaksi CNNIndonesia.com mengumpulkan lima momen spesial BBMA dari berbagai sumber yang sebaiknya Anda tahu.

Penanda Era Baru Taylor Swift


Jika sebelumnya Swift kerap tampil di panggung penghargaan dengan warna-warna tebal, atau memakai ular sebagai properti, maka sejak kini dipastikan ia takkan melakukannya lagi. Kini, penyanyi 29 tahun itu resmi memulai era baru dengan warna pastel dan aksesoris ekstra manis seiring rilisnya single kolaborasi bersama vokalis Panic At The Disco, 'ME!'.

Diduga akan merilis album dalam waktu dekat, Swift memilih Billboard Music Awards 2019 sebagai panggung pertamanya menyanyikan 'ME!' bersama Brendon Urie. Tentu, keputusan ini membuat penggemar jadi heboh karena video musik 'ME!' yang disebut memuat petunjuk rahasia tentang album mendatang masih 'panas' di kalangan Swifties.

Swift dan Urie tampil lengkap dengan sepasukan marching band, penari yang mengenakan kostum persis seperti dalam video dan kemeriahan warna-warni bak permen yang membuat audiens berdiri dari kursi dan ikut bergoyang.

[Gambas:Youtube]


Mariah Carey = Ikon

Mariah Carey adalah ikon, dan penghargaan yang diterimanya di BBMA 2019 menegaskan hal itu. Berkarier selama hampir tiga dekade, wanita 49 tahun tersebut memang mempunyai aura diva yang spesial. Mengenakan gaun ketat warna hitam berkilauan, Carey naik panggung BBMA dan tersenyum mendengar sambutan yang disampaikan oleh Jennifer Hudson.

"Ya ampun," kata Carey seketika di depan mikrofon, setelah sebelumnya melemparkan gumpalan kertas yang kemungkinan berisi catatan terima kasih. "Saya sangat gugup! Sungguh, terima kasih Billboard untuk membiarkan saya tumbuh bersamamu dan untuk kehormatan ini," katanya.

Lima Momen Spesial Billboard Music Awards 2019Aura diva Mariah Carey. (ANTARA FOTO/Rajawali Indonesia)

Dalam pidato penerimaannya, Carey mengungkapkan ia bermusik awalnya karena kebutuhan, sebagai cara untuk bertahan hidup dan mengekspresikan diri. "Tanpa menyebut segala drama, segala naik-turun kehidupan, kita semua melihatnya, kita semua membuat kesalahan... Sampai ada beberapa meme," lanjutnya kemudian, membuat semua orang dan dirinya sendiri tertawa kecil.

"Saya rasa saya selalu merasa seperti seseorang di luar lingkaran, seseorang yang tidak menjadi bagian dari apapun. Dan saya masih merasa seperti anak interrasial yang tersesat, yang memiliki banyak... keberanian untuk percaya bahwa saya bisa berhasil di dunia ini," kata Carey lagi.

Dengan diskografi panjang, puluhan piala dari berbagai penghargaan dan banyak sekali megahit yang masih diputar sampai hari ini, Carey layak berbangga disebut sebagai ikon.

[Gambas:Youtube]


Lompatan Internasional BTS

Dari Korea Selatan, BTS terus menancapkan kuku makin dalam di AS dan Eropa. Jika tahun lalu mereka hanya mendapat satu piala BBMA di kategori Top Social Artist, yang mana mereka dapatkan lagi tahun ini, maka pada 2019 mereka menggenapi jadi tiga dengan kemenangan di kategori Top Duo/Group. Di nominasi ini, mereka bersaing dengan Maroon 5, Imagine Dragons, Panic At The Disco dan Dan + Shay.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadikan mereka sebagai grup Korsel pertama yang mendapat status Top Duo/Group di BBMA. Dalam kesempatan yang sama, BTS menampilkan 'Boy With Luv' bersama Halsey. Dengan lampu-lampu panggung berbentuk kata 'Love', penampilan disambut histeria ARMY, sebutan untuk penggemar BTS.

Kehadiran BTS tampaknya masih menjadi pro-kontra seperti yang terlihat di kolom komentar akun Instagram BBMA. Ketika ada begitu banyak komentar yang memuji dan memuja pemilik hit 'Fake Love' tersebut, tak sedikit pula yang mengungkapkan rasa heran dan mempertanyakan letak keistimewaan BTS.

[Gambas:Instagram]


Reuni Jonas Brothers

Beberapa waktu lalu, Jonas Brothers tiba-tiba mengumumkan keberadaan album baru bertajuk 'Happiness Begins', setelah vakum selama 10 tahun. Saat itu, Nick Jonas baru saja menikahi Priyanka Chopra, salah satu pernikahan yang disorot publik lantaran setelahnya, banyak orang jadi lebih mengenal budaya India.

Penggemar menyambut hangat Jonas Brothers sejak di karpet merah, dan tetap histeris ketika ketiga bersaudara itu membawakan 'Jealous', 'Cake By The Ocean' dan 'Sucker' secara medley. Sebelum naik panggung, Nick yang berjalan dari arah penonton dan melewati istrinya pun sempat mencuri cium dari Chopra.

Drama cinta tersebut berlanjut ketika setelah BBMA, Joe Jonas ternyata menikahi kekasihnya Sophie Turner dalam upacara di salah satu kapel di Las Vegas, lengkap dengan pemimpin upacara yang berdandan ala Elvis Presley. Pernikahan ini diumumkan oleh Diplo melalui Story Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]


Drake Ternyata Gemari 'Game of Thrones'

Drake menjadi nama istimewa di gelaran BBMA 2019. Bukan saja karena koleksi piala BBMA-nya sudah melewati Taylor Swift, namun juga karena pidato penerimaannya. Diketahui pemilik lagu 'Hotline Bling' itu memenangkan 27 piala, sementara Swift memiliki 23.

Di antaranya Drake unggul di kategori Top Artist dan Top Billboard 200 Album, masing-masing untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. Artinya, ia mendapat piala untuk dua album terakhir, yaitu 'Views' (2016) dan 'Scorpion' (2018).

Kala memberikan pidato penerimaan, Drake membuat audiens bergemuruh saat berkata, "Hei, berikan tepuk tangan untuk Arya Stark yang telah bekerja keras minggu lalu!", merujuk pada episode ketiga serial populer 'Game of Thrones' yang telah memasuki musim final.

Drake juga mengingatkan publik untuk tidak acuh terhadap sesama, terutama antar-musisi, mereferensikan kematian rapper Nipsey Hussle dan Mac Miller. "Saya ingin mendorong semua orang untuk membiarkan artis lain tahu bagaimana perasaan Anda tentang mereka. Biarkan mereka tahu Anda mencintai dan menghormati mereka, Anda tahu maksud saya?" katanya saat itu.



(rea)