Perang Baru Dimulai, 'Game of Thrones' Kuasai Twitter

Tim, CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 17:18 WIB
Perang Baru Dimulai, 'Game of Thrones' Kuasai Twitter Serial 'Game of Thrones' tengah memasuki babak baru dengan pertarungan yang semakin sengit. (dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial 'Game of Thrones' mulai melangkah ke babak pertarungan sesungguhnya yakni perebutan takhta. Dalam episode terbaru yang tayang Senin (6/5) pagi, sejumlah karakter utama tampaknya tak mau berlarut-larut menikmati kemenangan usai menumbangkan salah satu ancaman terbesar yakni Night King dan pasukannya dalam 'Battle of Winterfell' pekan lalu.

Beberapa karakter utama pun mulai bergerak menuju Selatan, ke King's Landing untuk menyelesaikan urusan mereka.

Daenerys Targaryen memutuskan mengambil langkah cepat demi merebut takhta Iron Throne yang kini diduduki Cersei Lannister. Arya dan Clegane pun telah bergerak ke tujuan yang sama untuk menuntaskan dendam. Hal itu turut diikuti Jon Snow dan Jaime Lannister.


Langkah yang diambil para pemeran utama ini lantas menjadikan aksi mereka dalam episode keempat musim terakhir Game of Thrones menjadi sorotan utama dunia. Sekitar enam jam usai episode itu berakhir, nama-nama pemeran GoT masih bertengger di deretan 10 besar topik perbincangan paling hangat di Twitter atau 'Trending Topic'.


Nama Cersei mengisi urutan pertama yang kemudian diikuti nama-nama seperti Daenerys, Sansa, Brienne, Jaime, Tyrion, dan Missandei. Tagar #GOTS8E4 atau berarti Game of Thrones musim kedelapan episode ke-5, ikut membuat posisi dalam daftar trending topic di antara nama-nama tersebut.

Berdasarkan pantauan, nama Cersei telah dikicaukan sebanyak 459 ribu kali dan diikuti dengan Daenerys yang dikicaukan 387 ribu kali.

Menuju dua episode penutup, tayangan terbaru Game of Thrones menyuguhkan sejumlah konflik serta ketegangan baru. Matinya karakter utama pun menjadi bagian dalam episode kali ini.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, Emilia Clarke telah memberikan bocoran bahwa episode kelima musim terakhir GoT akan lebih besar dari perang 'Battle of Winterfell'.


"Episode ini akan menggugah emosi. Episode lima lebih besar, episode lima adalah, aahhhh," ucapnya tak sanggup berkata-kata, dikutip dari NME.

Disadur dari buku serial A Song of Ice and Fire karya George R.R. Martin, Game of Thrones merupakan serial fantasi peraih Emmy Awards tentang perjalanan merebut kekuasaan di negeri yang ganas. Serial itu dibintangi Kit Harington, Sophie Turner, Peter Dinklage, Nikolaj Coster-Waldau, Lena Headey, Emilia Clarke, Aidan Gillen, dan Maisie Williams.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)