George RR Martin Siapkan 5 Cerita Pengganti 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 06:38 WIB
George RR Martin Siapkan 5 Cerita Pengganti 'Game of Thrones' George RR Martin mengungkapkan bahwa dirinya sedang mempersiapkan pengganti 'Game of Thrones'. Tidak hanya satu cerita, melainkan lima. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai serial 'Game of Thrones' berakhir pertengahan Mei ini, HBO dan sang empunya cerita George R. R. Martin telah menyiapkan penggantinya berupa cerita lepasan yang diberi tajuk 'The Long Night'. Namun baru-baru ini, Martin mengisyaratkan bahwa suguhan cerita lepasan itu akan lebih dari satu.

Ia mengungkapkan hal tersebut lewat sebuah unggahan di akun blog pribadi.

"Kami telah memiliki lima pertunjukan pengganti Game of Thrones yang berbeda dalam pengembangan - saya menyukai sebutan 'spin-off' - di HBO, dan tiga di antaranya telah mengalami kemajuan yang baik," tulisnya, dikutip dari CNN.


Martin mengatakan, 'The Long Night' dijadwalkan mulai syuting akhir tahun ini. Sementara dua lainnya masih dalam tahap penggodokan naskah.


Sebelumnya, HBO sempat membantah soal banyaknya serial lepasan yang telah disiapkan.

"Dalam jumpa pers yang besar, semua orang mengatakan, 'ada empat spin-off' dan mereka menganggap itu berarti masing-masing terjadi dan kita akan mengadakan pertunjukan Game of Thrones per kuartal," kata presiden pemrograman HBO, Casey Bloys, kepada EW pada 2017.

"Bukan itu yang terjadi. Idenya bukan untuk melakukan empat pertunjukan. Bar cerita yang ditetapkan oleh [Benioff dan Weiss] begitu tinggi sehingga harapan saya adalah untuk mendapatkan satu pertunjukan yang sesuai dengan itu," lanjutnya.

Meski demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari HBO soal penambahan jumlah serial lepasan dari Game of Thrones.


Serial The Long Night sendiri bakal berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa Game of Thrones, dan akan mencatat kejadian di akhir Age of Heroes, periode dalam sejarah Westeros yang ditandai oleh tokoh legendaris seperti Bran the Builder dan Lann the Clever, pencetus keluarga Stark dan Lannister.

"Hanya satu hal yang pasti: dari rahasia mengerikan sejarah Westeros sampai asal asli White Walker, misteri Timur ke Starks of Legend - itu bukan cerita yang kita pikir kita tahu," demikian pernyataan HBO soal kunci cerita yang akan dihadirkan.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)