Festival Penuh Kengerian dalam Trailer 'Midsommar'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 14:34 WIB
Festival Penuh Kengerian dalam Trailer 'Midsommar' 'Midsommar' bercerita tentang lima warga Amerika yang mengikuti sebuah festival di desa di Swedia. (dok. A24 via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi A24 merilis trailer kedua untuk film 'Midsommar' melalui kanal YouTube mereka. Dalam trailer berdurasi dua setengah menit lebih itu terdapat beberapa adegan baru yang semakin memperjelas jalan cerita film horor ini.

Trailer dibuka dengan perdebatan antara pasangan Dani (Florence Pugh) dan Christian (Jack Reynor) tentang rencana liburan ke Swedia. Saat Christian menceritakan pertengkarannya itu pada ketiga temannya, yang menyebutkan hubungan Christian dan Dani bermasalah sudah cukup lama.

"Dia [Dani] membutuhkan terapi, Kawan. Kau telah menginginkan hubungan ini selama setahun lebih," kata Mark (Will Poulter) pada kesempatan itu. 


Teman-temannya terus berusaha membujuk Christian agar serta ke Swedia, yang akhirnya setuju. Namun, ia juga mengajak Dani. Melalui berbagai adegan, akhirnya kelima sekawan itu sampai di Swedia yang indah dan cerah.


Rombongan kecil itu memilih menghadiri festival yang disebut hanya berlangsung sekali dalam 90 tahun. Ketika sampai di desa tempat festival diselenggarakan, semua penduduk terlihat mengenakan pakaian berwarna putih.

"Selamat datang dan selamat 'midsommar'," kata seorang warga dari atas panggung berbentuk lingkaran, seraya mengajak bersulang.

[Gambas:Youtube]

Keadaan berbeda mulai terasa ketika mereka terkejut menyadari langit masih benderang saat jam sudah menunjukkan pukul 9 malam, namun di tengah musim panas di Eropa, hal itu lantas dianggap wajar. Trailer dilanjutkan dengan beberapa adegan yang menampilkan kegiatan penduduk desa, seperti meminum cairan yang disebut terbuat dari 'properti spesial', sampai tarian berbentuk lingkaran sembari bergandengan tangan memutari sebuah tiang.


Kala berjalan-jalan menjelajah, mereka memasuki sebuah bangunan menyerupai mess yang memiliki banyak gambaran di dinding kayunya. Kemudian Dani mulai merasakan keanehan, seperti melihat pantulan seorang pria di cermin, tetapi ketika ia menoleh, tak ada siapa-siapa. 

Dani yang mulai tak betah, rupanya meminta pulang pada Christian yang menolak permintaan itu. "Kita hanya perlu beradaptasi," katanya.

"Saya tak ingin beradaptasi, saya hanya ingin pergi," kata Dani.

Adegan kemudian berpindah ke seorang lelaki warga desa yang berkata, "Tentu saja tidak." 

Kebingungan, Dani bertanya padanya, "Apa yang terjadi?"


Tampaknya, salah seorang teman Christian menyimpan rahasia dari keempat rekan Amerika-nya. Tidak ditampilkan dialog-dialog lain yang bisa jadi petunjuk jalan cerita, tetapi beberapa kengerian ditunjukkan, seperti tubuh melayang, para wanita yang menangis bersama, sampai membelah tubuh beruang. 

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Ari Aster yang sebelumnya menyutradarai dan menulis film horor 'Hereditary' (2018). Dalam bahasa Indonesia, 'midsommar' berarti tengah musim panas ['midsummer']. Kesuksesan 'Hereditary' membuat 'Midsommar' digadang-gadang menjadi film horor yang juga sukses.

'Midsommar' dijadwalkan rilis pada 3 Juli mendatang. Namun belum ada kepastian kapan film ini rilis di Indonesia. (adp/rea)