Pemain 'Game of Thrones' Pamit Jelang Episode Terakhir

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 08:05 WIB
Pemain 'Game of Thrones' Pamit Jelang Episode Terakhir Sejumlah pemain 'Game of Thrones' mengucapkan perpisahan dan tribut kepada karakter yang mereka mainkan jelang pemutaran episode terakhir, Senin (20/5) pagi. (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain 'Game of Thrones' mengucapkan perpisahan dan tribut kepada karakter yang mereka mainkan jelang pemutaran episode terakhir dari saga fantasi tersebut, Senin (20/5) pagi waktu Indonesia.

Salah satu yang mengucapkan "kalimat perpisahan" tersebut adalah Emilia Clarke yang berperan sebagai Daenerys Targaryen. Ia menjadi sorotan setelah pada episode 5 pekan lalu, ia meluluhlantakkan King's Landing, termasuk warga sipil.

"Menemukan kata-kata untuk menulis unggahan ini telah membuat saya kewalahan dengan betapa banyak yang ingin saya katakan namun tak sebanding dengan apa arti acara ini dan Dany [Daenerys Targaryen] bagi saya," kata Clarke dalam keterangan sebuah foto bergambar para pemain 'Game of Thrones' berfoto bersama.


Clarke mengisahkan perannya sebagai 'mother of dragons' memberikan andil besar dalam perkembangan dirinya sebagai pribadi.


Ia juga menyebut bahwa menjadi pemain yang "tersisa" hingga akhir serial membuatnya penuh air mata, apalagi ketika harus berpisah dengan para pemain yang 'dibantai' pada episode-episode sebelumnya.

"Game of Thrones telah membentuk saya sebagai seorang wanita, sebagai seorang aktor, dan sebagai manusia. Saya hanya berharap ayah tersayang saya di sini untuk melihat betapa jauhnya kami terbang," kata Clarke.

"Namun bagi kalian, para penggemar baik yang ajaib, saya berutang banyak terima kasih kepada kalian, untuk tatapan yakin kalian atas yang telah kami buat dan apa yang telah saya lakukan dengan sebuah karakter yang sudah ada di hati banyak orang sebelum saya mengenakan wig perak itu," lanjutnya.

"Tanpa kalian, tidak ada kami. Dan kini, penampilan kami telah usai." tutup Clarke.

[Gambas:Instagram]

Bukan hanya 'mother of dragon' yang pamit, namun Sansa Stark juga mengutarakan "kalimat terakhir" jelang penutupan Game of Thrones. Melalui unggahan di media sosial, Sophie Turner mengucapkan terima kasih kepada karakternya itu.

"Sansa, terima kasih untuk mengajarkan saya apa arti ketahanan, keberanian, dan kekuatan yang sebenarnya. Terima kasih mengajarkan saya untuk jadi baik dan sabar dan memimpin dengan cinta," kata Turner mengawali unggahan.

"Saya tumbuh dengan kamu [Sansa Stark]. Saya jatuh cinta kepadamu sejak usai 13 tahun, dan kini sudah 10 tahun berselang. Pada usia 23, saya menginggalkanmu, namun saya tidak akan pernah meninggalkan apa yang kau telah ajarkan," lanjutnya.


Turner juga mengucapkan terima kasih kepada para kru dan kreator Game of Thrones yang telah memberikan kepercayaan kepadanya memerankan karakter tersebut selama sedekade terakhir.

"Dan akhirnya kepada para fan, terima kasih telah jatuh cinta dengan karakter ini dan mendukung acara ini sampai akhir. Saya akan merindukan ini lebih dari apa pun," tutup Turner.

[Gambas:Instagram]

Selain Daenerys dan Sansa, sosok yang mengucapkan kalimat perpisahan adalah Samwell Tarly yang diperankan John Bradley. Selain Bradley, Jacob Anderson yang memerankan Grey Worm juga ikut memberikan tribut di media sosial.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]

Serial fantasi Game of Thrones akan menutup perjalanannya pada episode 6 musim ke-8 yang tayang Senin (20/5) pukul 8.00 Waktu Indonesia Barat. Sebelumnya, pada episode 5, para penggemar mengutarakan keberatannya dengan kisah pada episode tersebut.

Pada episode yang berjudul 'The Bells' itu, sisi kelam karakter Daenerys Targaryen ditampilkan. Ia meluluhlantakkan King's Landing, termasuk warga sipil.

Kematian karakter jahat Cersei Lannister pun disebut gagal memuaskan penonton, meski ia sebenarnya telah 'meneror' sejak musim pertama. Lena Headey yang memerankan karakter itu sendiri mengaku tak sepenuhnya setuju dengan cara Cersei Lannister mati. (end)