Han Seo Hee Disebut Tak Pernah Gabung YG Entertainment

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 17:37 WIB
Han Seo Hee Disebut Tak Pernah Gabung YG Entertainment YG Entertainment membantah berita yang menyebutkan Han Seo Hee pernah menjadi trainee mereka. (screenshot via Instagram/@hxxsxxhee)
Jakarta, CNN Indonesia -- YG Entertainment mengeluarkan sebuah pernyataan resmi yang menyebut Han Seo Hee bukanlah trainee mereka. Hal ini merupakan buntut dari perkara ribut-ribut yang menimpa B.I eks leader iKon dan menyeret bos YG, Yang Hyun Suk sampai turun dari jabatan.

"'A', orang yang diketahui sebagai informan, tidak pernah menjadi trainee di bawah YG Entertainment," ujar pernyataan yang dirilis pada Senin (17/6).

"Walaupun kami telah meminta media untuk mengoreksi, informasi tak benar terus berlanjut. Karenanya kami ingin menegaskan fakta [bahwa Han Seo Hee tak pernah dipayungi YG] itu sekali lagi lewat pernyataan ini," lanjut YG yang baru saja kehilangan pemimpin mereka.


Baru-baru ini, Dispatch merilis laporan yang mengatakan B.I pernah berusaha membeli narkoba dari 'A' pada 2016 silam. Menyusul pemberitaan itu, B.I mengundurkan diri dari iKon melalui Instagram, disusul oleh YG yang menyebut kontrak eksklusif dengan sang idola telah diakhiri.


Selang beberapa hari, 'A' yang diketahui membicarakan soal pembelian LSD dan ganja bersama B.I di platform KakaoTalk memasukkan laporan ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil, mengklaim bahwa YG memiliki 'ikatan' dengan pihak berwajib dan menggunakan hal itu untuk menyembunyikan keterlibatan B.I dalam kasus tersebut.

Belakangan, identitas 'A' terungkap sebagai Han Seo Hee, yang juga pernah terseret dalam kasus narkoba T.O.P BIGBANG pada 2016.

Situasi yang memanas membuat Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari agensi bentukannya pada pekan lalu, juga sang adik Yang Min-suk. Para penggemar disebut mengkritisi YG yang dikatakan menutup-nutupi sejumlah skandal, termasuk masalah Seungri BIGBANG beberapa bulan lalu.

Komisaris Jenderal Min Gap Ryong dari Badan Kepolisian Nasional Korea memberi keterangan dalam konferensi pers terkait YG Entertainment, hari ini.


"Kami akan menyelidiki dengan seksama soal kecurigaan yang muncul dengan membentuk tim eksklusif yang dipimpin oleh direktur divisi detektif di Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan," katanya.

"Kami telah mendapat pelajaran saat menyelidiki kasus Burning Sun. Dengan pengetahuan yang kami peroleh melalui kasus-kasus narkoba sebelumnya, kami akan melakukan penyelidikan mendalam untuk menyelesaikan kecurigaan yang diajukan oleh publik," lanjut Min Gap Ryong.

Ditanya soal kemungkinan investigasi kepada Yang Hyun Suk, dia berkata, "Kami tidak dapat mengungkapkan rincian penyelidikan."

Akibat kericuhan ini, saham YG Entertainment disebut anjlok. Penurunan saham sebenarnya sudah terlihat sejak kasus Seungri yang meliputi prostitusi hingga penggelapan pajak. Jika kondisi ini tak segera berubah, YG diharuskan mengembalikan dana investasi sebesar US$50 juta atau Rp717,8 milyar. Hingga saat ini, belum ada pengganti Yang Hyun Suk maupun Yang Min Suk.

[Gambas:Video CNN] (rea)