'Luke Skywalker' Pastikan Kembali di 'Star Wars: Episode IX'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 07:44 WIB
'Luke Skywalker' Pastikan Kembali di 'Star Wars: Episode IX' Mark Hamill memastikan karakter Luke Skywalker akan muncul di 'Star Wars: The Rise of Skywalker' setelah pada The Last Jedi, Luke meninggal. (Gustavo Caballero/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Mark Hamill mengonfirmasi karakter Luke Skywalker yang ia perankan akan kembali dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker. Pada Star Wars: The Last Jedi (2017) Luke meninggal setelah memproyeksikan diri di tempat lain untuk menghadapi Kylo Ren.

Pernyataan itu Hamill ungkapkan saat menghadiri acara film Child's Play. AP Entertainment bertanya apakah Star Wars: The Rise of Skywalker akan menjadi film Star Wars terakhirnya.

"Saya harap begitu. Saya memiliki penutupan di film terakhir [Star Wars: The Last Jedi]," kata Hamill.


Hamill melanjutkan, "Fakta bahwa saya terlibat dalam kapasitas apa pun hanya karena ada suatu keanehan dalam mitologi Star Wars, sebagai Jedi, kalian diizinkan untuk kembali dan tampil dalam bentuk force ghost."




Force ghost memang menjadi salah satu hal yang menarik dalam Star Wars lantaran bisa menampilkan kembali karakter yang sudah meninggal.

Karakter Obi Wan Kenobi (Alec Guinness) pernah muncul dengan wujud Force Ghost dalam Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983).

Star Wars: The Rise of Skywalker akan menjadi film terakhir trilogi ketiga seri film Star Wars. Seri yang diciptakan George Lucas dimulai dengan film Star Wars Episode IV: A New Hope yang rilis pada 1977 silam.


Trilogi keempat Star Wars akan dimulai lewat satu film yang rilis pada 2022 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan dua film yang rilis pada 2024 dan 2026.

Melansir NME, naskah film Star Wars yang dirilis 2022 akan ditulis oleh David Benioff dan D. B. Weiss yang sebelumnya menggarap serial Game of Thrones. Presiden Walt Disney Company enggan memberikan keterangan lebih rinci mengenai keterlibatan Benioff dan Weiss. (adp/end)