'Parasite' Terjungkal di Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 20:01 WIB
'Parasite' Terjungkal di Box Office Korea Pekan Ini Pada akhir pekan terakhir Juni 2019, film unggulan Korea 'Parasite' justru harus berada di nomor buncit akibat kehadiran 'Toy Story' dan 'Aladdin'. (Dok. CJ Entertainment/Korean Film Council)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada akhir pekan terakhir Juni 2019, film unggulan Korea 'Parasite' justru harus berada di nomor buncit akibat kehadiran 'Toy Story' dan 'Aladdin'.

Bahkan kehadiran film lokal terbaru, 'Long Live the King' tak mampu menahan serbuan film Hollywood ke pasar film Negeri Gingseng.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, masih ada dua film Hollywood lainnya yang siap menguasai tangga box office: John Wick: Chapter 3 - Parabellum dan Men in Black: International.



5. John Wick: Chapter 3 - Parabellum

Seri ketiga John Wick ini berhasil masuk ke posisi lima dengan angka penjualan 69 ribu tiket dan mendulang US$568 ribu, meskipun baru resmi dirilis di Korea pada 26 Juni 2019.

Angka penjualan itu pun didukung dari jatah layar cukup banyak dari pihak bioskop, yaitu sebesar 361 unit di penjuru Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

4. Parasite

Film pemenang utama Cannes Film Festival 2019, Parasite harus puas tersingkir dari posisi puncak box office negaranya sendiri.

Kini, film garapan Bong Joon-ho itu berada di posisi keempat dengan angka penjualan akhir pekan lalu mencapai 373 ribu tiket dan mendulang US$2,8 juta di 782 layar.

Namun sejak dirilis pada 30 Mei lalu, film ini telah ditonton lebih dari 9 juta orang dan menghasilkan angka box office US$65,3 juta.

Parasite mengisahkan kehidupan keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho), seorang supir cabutan yang menikah dengan istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) bersama dua anak mereka yang sudah berusia belasan tahun di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Baca sinopsis film 'Parasite' di sini.

[Gambas:Youtube]

3. Long Live the King

Akhir pekan pertama bagi Long Live the King yang dirilis pada 19 Juni lalu tak terlalu buruk. Film ini berada di posisi tiga pada jajaran box office pekan ini.

Film drama aksi garapan Kang Yun-sung ini berhasil menjual 456 ribu tiket di 884 layar dan mendulang US$3,5 juta. Namun bila dihitung dengan perolehan pra-jual, film ini total sudah mengantongi US$5,1 juta.

Long Live the King mengisahkan perubahan mendadak dalam hidup seorang mafia bernama Jang Se-chool yang terpaksa menjadi sosok pahlawan bagi lingkungannya.


Semua bermula dari keinginan Se-chool untuk menjadi sosok yang lebih baik sesuai dengan saran seorang pengacara wanita bernama So-hyun.

Ketika secara tak sengaja dirinya menyelamatkan orang-orang dari kecelakaan bus, ia menjadi sosok penyelamat bagi masyarakat dan membuatnya menjadi anggota Dewan Nasional.

Namun keberuntungan dirinya untuk menjadi sosok yang baik belum seutuhnya datang sampai pesaingnya, Choi, berkonspirasi dengan musuh bebuyutan Se-chool, Gwang-chul.

[Gambas:Youtube]

2. Aladdin

Film live-action dari Disney ini berhasil bertahan meski turun ke posisi dua dari posisi puncak pada pekan lalu akibat kehadiran 'Toy Story 4'.

Di nomor dua, Aladdin berhasil menjual 951 ribu tiket yang setara dengan US$7,3 juta. Sejak rilis pada 23 Mei lalu, Aladdin telah menjual 6,7 juta tiket dan menghasilkan US$50,3 juta.

Salah satu alasan Aladdin berhasil bertahan adalah permintaan penonton yang tinggi. Hal ini terlihat dari kepercayaan bioskop yang masih menyediakan 1.226 layar untuk film ini pada akhir pekan lalu.

[Gambas:Youtube]

1. Toy Story 4

Mendapatkan jatah layar hingga 1.335, 'Toy Story 4' yang dirilis di Korea pada 20 Juni 2019 lalu berhasil menjual 973 ribu tiket di akhir pekan pertamanya. Perolehan ini setara dengan US$7,4 juta.

Namun mengingat film ini hanya menguasai 32 persen pasar, peluang Toy Story untuk bertahan di posisi puncak box office Korea cukup sulit mengingat mesti bersaing ketat dengan film-film lainnya.

[Gambas:Youtube] (end)