Cerai dari Hye Kyo, Song Joong Ki Tak Ingin Ada Konflik

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 09:49 WIB
Cerai dari Hye Kyo, Song Joong Ki Tak Ingin Ada Konflik Kuasa hukum Song Joong-ki menyebut bahwa kliennya tak ingin ada perselisihan saat bercerai dengan Song Hye Kyo. (JUNG YEON-JE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kuasa hukum Song Joong-ki menyebut bahwa kliennya tak ingin ada perselisihan saat bercerai dengan Song Hye-kyo. Bahkan, diprediksi perceraian ini rampung paling cepat dalam waktu sebulan mendatang.

Hal itu diungkapkan perwakilan kuasa hukum Song Joong-ki dalam pernyataan yang dikutip dari Sports Chosun.

"Mediasi adalah langkah di mana pengadilan akan berkoordinasi dengan kedua pihak dan menyelesaikan proses perceraian," kata pernyataan kuasa hukum Song Joong-ki.


"Tidak akan ada [saling] sengketa antara keduanya," lanjut pernyataan tersebut. "Song Joong-ki dan Song Hye-kyo telah bersepakat untuk bercerai atas kemauan keduanya,"


Kuasa hukum Joong-ki mengakui bahwa kliennya dan Hye-kyo memiliki sejumlah perbedaan dalam memandang proses perceraian, namun keduanya telah menyepakati kerangka perceraian yang akan dijalani.

"Seperti yang dikatakan Song Joong-ki, dibanding saling menuduh satu sama lain mana yang benar dan salah, mereka sudah bersepakat untuk berpisah," kata pernyataan tersebut, dikutip dari Sports Chosun.

Menyusul gugatan cerai telah dilayangkan, akan butuh waktu untuk pengadilan untuk benar-benar mengakhiri ikatan perkawinan keduanya.

Biasanya, sebuah gugatan perceraian akan memakan waktu kurang lebih sebulan untuk diajukan. Akan tetapi, karena kasus ini adalah perceraian selebritas terkenal, penyelesaiannya biasanya terjadi lebih lama.

Baru 20 bulan menikah, Song Joong-ki mengajukan gugatan cerai terhadap Song Hye-kyo. Kuasa hukum yang ditunjuk mewakili Song Joong-ki, pada Rabu (26/6), mengajukan mediasi pengadilan untuk perceraian aktor tersebut melalui Pengadilan Keluarga Seoul.

Song Joong-ki dan Hye-kyu menikah pada 31 Oktober 2017 di Seoul, Korea Selatan.Song Joong-ki dan Hye-kyu menikah pada 31 Oktober 2017 di Seoul, Korea Selatan. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Song Joong-ki, melalui surat yang dibawa kuasa hukumnya, meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa kecewa dengan gugatan cerai ini.

"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya kepada banyak dari kalian yang mencintai dan menghargai saya, atas berita sedih ini," kata Song Joong-ki.

"Saya telah memutuskan untuk melanjutkan kehidupan saya dalam sebuah perceraian dengan Song Hye-kyo.

Pasangan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo mengikat janji setia pada 31 Oktober lalu di Korea Selatan. Saat itu mereka menggelar upacara tertutup di taman bernuansa Korea tradisional di The Shilla Hotel, Seoul.

[Gambas:Video CNN] (end)