Pangeran Harry akan Adakan Pembaptisan Archie Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/07/2019 11:47 WIB
Pangeran Harry akan Adakan Pembaptisan Archie Pekan Ini Pangeran Harry disebut memutuskan untuk mengadakan pembaptisan putranya, Archie Harrison pada akhir pekan ini dan dilakukan secara privat. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry disebut memutuskan untuk mengadakan pembaptisan putranya, Archie Harrison pada akhir pekan ini dan dilakukan secara privat.

Sumber dalam Istana mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa bayi berusia dua bulan itu akan dibaptis pada Sabtu (6/7).

Ibunda Meghan, Doria Ragland disebut akan hadir dalam pembaptisan tersebut meskipun nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II bersama suaminya, Pangeran Phillip bakal berhalangan hadir.



Ratu Elizabeth II sebelumnya juga absen saat pembaptisan Pangeran Louis pada tahun lalu. Kali ini, Ratu disebut sudah memiliki agenda kerajaan.

Sumber mengatakan Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih tak mengumbar soal pembaptisan ini serta melakukannya dengan nuansa pribadi.
Pangeran Harry menyambut anak pertamanya, Archie, yang lahir pada 6 Mei lalu dan akan membaptisnya pada akhir pekan ini.Pangeran Harry menyambut anak pertamanya, Archie, yang lahir pada 6 Mei lalu dan akan membaptisnya pada akhir pekan ini. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)

Sumber itu juga mengatakan Uskup Canterbury, Justin Welby yang bertindak sebagai penghulu saat Pangeran Harry menikahi Meghan, akan bertindak sebagai pembaptis untuk Archie.

"Dia telah akrab dengan Meghan sejak pembaptisan [Meghan Markle]," kata sumber mengatakan alasan pemilihan Welby.

Disebutkan, pembaptisan Archie Harrison sendiri akan berlangsung di kapel pribadi di St George Chapel, tempat keduanya menikah dan Pangeran Harry dibaptis pada 1984.


Archie akan mengikuti tradisi pembaptisan keluarga kerajaan dengan mengenakan gaun pembaptisan dan akan dibaptis dengan air suci dari Sungai Jordan menggunakan wadah lili perak.

ET mengabarkan bahwa waktu pembaptisan ini tergolong tak jauh berbeda dengan yang dilakukan Pangeran William dan Kate Middleton terhadap tiga anak mereka. Ketiga anak Pangeran William-Kate diketahui dibaptis saat berusia tiga bulan.

Di sisi lain, Charlotte dan Louis dibaptis pada Juli, sama seperti yang akan dialami sepupu mereka, Archie.

[Gambas:Video CNN] (end)