Film Biopik 'Elvis Presley' Rilis pada Oktober 2021

Tim, CNN Indonesia | Senin, 05/08/2019 20:33 WIB
Film Biopik 'Elvis Presley' Rilis pada Oktober 2021 Raja Rock n Roll Elvis Presley akan menceritakan kisah kehidupan dalam film biopik yang dibintangi oleh Austin Butler. (REUTERS/The Elvis Presley Estate/Handout via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar dari film biopik musisi Elvis Presley kembali terdengar. Kali ini rumah produksi Warner Bros. telah menentukan tanggal perilisan film yang bercerita tentang King of Rock n Roll itu.

Melansir Hollywood Reporter, film biopik Elvis Presley itu dijadwalkan rilis 1 Oktober 2021. Sampai saat ini, film yang berpotensi menjadi saingan adalah live-action Disney yang belum diberi judul resmi.

Karakter Elvis akan diperankan oleh aktor Austin Butler. Kabar itu disampaikan oleh sutradara Baz Luhrmann melalui akun Twitter. Di pengumuman tersebut, ia membuat kolase foto Elvis dan Butler.




Sebelum pilihan jatuh pada Butler, Luhrmann mencari aktor yang tepat dan sudah mendapatkan nama. Beberapa di antaranya adalah Ansel Elgort, Miles Teller sampai Harry Styles.

Film Biopik 'Elvis Presley' Rilis pada Oktober 2021Austin Butler dipercaya berperan sebagai Ekvis Presley dalam film biopik yang akan rilis pada 2021. (Rob Kim/Getty Images/AFP)
"Saya tahu saya tidak bisa membuat film ini jika pemerannya tidak benar-benar tepat. Kami mencari dengan hati-hati seorang aktor yang memiliki kualitas vokal bintang tiada tara serta kerentanan batin seorang artis," kata Luhrmann.

Butler memulai debut Broadway pada 2018 sebagai Eugene O'Neill dalam The Iceman Cometh. Ia juga beradu akting dengan Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie dalam Once Upon a Time in Hollywood.

Luhrmann menjelaskan pada awalnya ia hanya mendengar kemampuan Butler di panggung Broadway. Setelahnya, baru ia mengajak Butler untuk audisi.

Film yang belum diberi judul ini menceritakan kisah Presley sejak masa kelamnya hingga menjadi seorang megabintang yang dicintai dunia. Pada masanya Presley adalah musisi yang sangat terkenal, memiliki puluhan hit dan digilai para wanita dengan penampilan flamboyan.

Drama ini juga menggambarkan kerumitan hubungan Presley selama 20 tahun dengan sang manajer, Kolonel Tom Parker. Karakter tersebut bakal diperankan Tom Hanks.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)