Film Box Office Korsel 'The Way Home' Bakal Tayang Ulang

tim, CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 12:59 WIB
Film Box Office Korsel 'The Way Home' Bakal Tayang Ulang The Way Home (2002) yang menceritakan pentingnya arti keluarga akan ditayangkan ulang pada September mendatang. (Paramount Classics, CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film box office The Way Home (2002) dari Korea Selatan akan ditayangkan kembali di bioskop lokal setelah 18 tahun sejak pemutaran perdana. Penayangan ulang ini dijadwalkan jatuh pada September mendatang dalam rangka perayaan Chuseok atau Festival Panen.

Diberitakan oleh Allkpop, poster promosi untuk penayangan ulang ini juga telah dirilis pada hari Minggu (4/9). Dalam poster film, pihak rumah produksi masih memasang foto karakter utama Sang-woo dan neneknya, namun dengan kualitas lebih baik.

Di poster juga terdapat tulisan yang terlihat seperti dicoretkan oleh anak kecil yang diduga adalah Sang-woo. Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu berarti "Saya merindukan nenek saya". Terdapat salah eja di coretan tersebut, sebuah hal yang tampaknya disengaja oleh produser. Di situ juga disematkan tanggal perilisan yaitu 5 September 2019.


Film Box Office Korsel 'The Way Home' Bakal Tayang Ulang  Film 'The Way Home' unggul di kategori Best Film dan Best Screenplay dalam Grand Bell Awards 2002. (dok. CJ Entertainment via imdb.com)
The Way Home bercerita tentang anak berumur tujuh tahun bernama Sang-woo (Yoo Seungho) yang dititipkan di rumah neneknya yang bisu (Kim Eulboon), karena ibunya harus mencari pekerjaan di Seoul. Lahir dan dibesarkan di kota, Sang-woo langsung mengalami benturan dengan neneknya yang berumur 78 tahun itu dalam kehidupan sehari-hari.

Pola pikir sang nenek yang masih tergolong tradisional serta lingkungan pedesaan adalah hal baru untuk Sang-woo. Keadaan ini membuat bocah itu berpikir bahwa ibunya menelantarkannya dengan sengaja. Sang-woo menjadi tidak hormat dan egois terhadap keadaan dan neneknya, ia sering mengamuk dan bahkan melempar makanan yang sudah disiapkan.

Tetapi neneknya tidak mau menyerah. Perlahan, Sang-woo belajar tentang empati, rendah hati, dan pentingnya nilai keluarga.

The Way Home pernah memenangkan penghargaan di Grand Bell Awards 2002 untuk kategori Best Film dan Best Screenplay. Film ini juga berhasil menarik lebih dari 4,5 juta penonton, sebuah rekor baru untuk sejarah perfilman Korea.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)