Jelang 'Comeback', Agensi Peringatkan Tak 'Fitnah' Sunmi

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 10/08/2019 16:40 WIB
Jelang 'Comeback', Agensi Peringatkan Tak 'Fitnah' Sunmi Sunmi eks Wonder Girls membantah anggapan yang menyebut dirinya tak berkontribusi dalam lagu yang dibawakannya. (dok. 1theK via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sunmi mengonfirmasi dirinya akan comeback pada 27 Agustus mendatang. Hal ini diunggah di akun Twitter @official_sunmi_ pada Rabu (7/8) lalu.

Dalam unggahan itu, Sunmi mencantumkan poster berwarna merah muda dengan gambar kupu-kupu yang diperkirakan akan menjadi tema comeback pada kali ini. Dalam poster tersebut juga terdapat tanggal dan jam rilis.


Sebelumnya, Sunmi disebut di sebuah media lokal Korea akan menyanyikan lagu yang ia tulis sendiri. Karena artikel tersebut, ia mendapat komentar 'nyinyir' warganet Korea.


Dalam deretan komentar tersebut, ada yang mengatakan bahwa kebanyakan idola Korea tak berkontribusi besar atas lagu yang mereka bawakan, misalnya soal penulisan.

Pelantun hit Gashina ini kemudian membalas komentar para warganet tersebut dengan unggahan di Instagram pada 30 Juli lalu.

[Gambas:Instagram]

Dalam keterangan, ia berkata bahwa apapun bentuk karyanya, menciptakan sesuatu adalah hal yang sulit. Seorang artis pun perlu bantuan banyak orang dari berbagai bidang untuk mewujudkan karya tersebut.

Sunmi lalu menambahkan, ia selalu ikut andil dalam pembuatan karya.

"Saya menajamkannya, membenahi, dan melengkapi apa yang ingin saya ekspresikan," katanya.

"Hal itu (yang Anda katakan) hanya prasangka Anda bahwa kebanyakan idola, termasuk saya, seperti itu dan saya harap hal tersebut tidak dianggap benar," lanjutnya.

Jelang Comeback, Agensi Peringatkan Tak 'Fitnah' SunmiSunmi eks Wonder Girls dikonfirmasi bakal 'comeback' pada bulan Agustus ini. (dok. 1theK via YouTube)
Sunmi memang diketahui selalu terjun langsung dalam pengerjaan karyanya, termasuk saat masih tergabung dengan mantan grupnya Wonder Girls. 

Menanggapi komentar terhadap sang artis, agensi MakeUs Entertainment, memperingatkan para warganet untuk bersikap baik. Pada Jumat (9/8), mereka menegaskan akan menindaklanjuti segala fitnah, serta membawa siapapun yang membuat artikel palsu dan komentar yang tidak mengenakkan ke ranah hukum.

[Gambas:Video CNN]
(taj/rea)