Tari Reog Buka 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di Surabaya

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 20:33 WIB
Tari Reog Buka 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di Surabaya Iqbaal Ramadhan tersenyum melihat sambutan masyarakat jelang Gala Premier 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan', Jumat (9/8). (dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tarian Reog membuka kemeriahan acara Gala Premier Bumi Manusia dan Perburuan di Surabaya Town Square, Jawa Timur pada Jumat (9/8) siang. Tarian itu sekaligus mengiringi kedatangan rombongan bintang dan sineas dari kedua film tersebut, beserta sejumlah tamu undangan.

Rombongan itu terdiri dari Indro 'Warkop,' Adipati Dolken, Ayushita, Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti, Hanung Bramantyo, Richard Oh, dan lainnya. Mereka datang satu persatu dengan turun dari mobil Jeep terbuka dan kompak mengenakan busana bertema batik.

Riuh dari sorak dan tepuk tangan ratusan penggemar yang hadir ikut meramaikan acara itu. Beberapa di antaranya tampak sibuk mengabadikan momen.


Tak lama setelah itu, para bintang bergegas masuk menuju bioskop dengan melewati gelaran karpet merah di sepanjang area terbuka Surabaya Town Square. Momen itu juga dimanfaatkan sejumlah fan untuk menyapa langsung dan curi-curi kesempatan mengambil swafoto bersama.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pemutaran perdana film Perburuan yang disutradarai Richard Oh, dengan Adipati Dolken dan Ayushita terlibat sebagai pemeran utamanya. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak terlihat menjadi salah satu tamu undangan yang ikut menyaksikan pemutaran film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer itu.

Tari Reog Buka 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di SurabayaKesenian tradisional membuka acara Gala Premier 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di Surabaya. Jumat (9/8). (dok. Falcon Pictures)
"Terima kasih, Teman-teman Surabaya. Ada dua karya Pram dalam satu bulan yang akan di tayangkan di bioskop di negara ini. Ini merupakan peristiwa yang sangat luar biasa. Dan karya ini, Perburuan adalah kolaborasi dengan banyak sekali orang yang terlibat di dalamnya dan kami semua bekerja sepenuh hati dengan dedikasi yang sangat tinggi untuk karya Pram dan kami ingin semoga setelah menonton tergerak membaca karyanya," ucap Richard Oh sebelum pemutaran.

Film Perburuan berfokus pada kisah Hardo (diperankan Adipati), seorang komandan pleton dalam pasukan Pembela Tanah Air (PETA) yang kemudian melakukan perlawanan terhadap Jepang. Pada akhirnya ia diburu karena dianggap sebagai musuh.

Film ini akan ditayangkan perdana untuk umum pada 15 Agustus mendatang, bersamaan dengan Bumi Manusia yang diarahkan sutradara Hanung Bramantyo.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)