Sinopsis 'The Battle', Usaha Korea Lepas dari Jajahan Jepang

tim, CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 15:20 WIB
Sinopsis 'The Battle', Usaha Korea Lepas dari Jajahan Jepang 'The Battle: Roar to Victory' menceritakan kisah perjuangan masyarakat Korea untuk bebas dari penjajahan Jepang dengan latar kisah pada 1920-an. (dok. Showbox Corp/Korean Film Council)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Korea berlatar sejarah perang, 'The Battle: Roar to Victory' sukses menarik perhatian publik hingga mencetak angka box office. Berikut sinopsisnya.

Para pemain film 'The Battle: Roar to Victory' merayakan keberhasilan penjualan tiket mereka saat Hari Pembebasan Nasional Korea pada 15 Agustus lalu. Saat itu, film itu telah menjual lebih dari 3 juta tiket.

Namun angka penjualan terus bertambah. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, 'The Battle: Roar to Victory' telah menjual lebih dari 4,5 juta tiket dalam rentang waktu 7-27 Agustus di Korea.


'The Battle: Roar to Victory' menceritakan kisah perjuangan masyarakat Korea untuk bebas dari penjajahan Jepang dengan latar kisah pada 1920-an. Saat itu, Korea berada di bawah kekuasaan Jepang.

Selama periode 4 hari, pertempuran sengit terjadi antara milisi kemerdekaan Korea dan pasukan Jepang di Manchuria, Cina.

Seorang anggota Tentara Kemerdekaan Korea, Hae-chul, bersama bawahannya melakukan operasi pengiriman dana kepada Pemerintahan Sementara Korea di Shanghai.

Dalam operasi itu, Hae-chul bertemu dengan Jang-ha, seorang komandan pasukan muda dan merupakan ahli penembak jitu yang misinya membela kawasan Samdunja. Pertemuan tersebut membuat mereka bekerja sama untuk menjebak tentara Jepang di Samdunja.

Sinopsis 'The Battle', Usaha Korea Lepas dari Jajahan Jepang'The Battle: Roar to Victory' memiliki sinopsis kisah perjuangan masyarakat Korea untuk bebas dari penjajahan Jepang dengan latar kisah pada 1920-an. (dok. Showbox Corp/Korean Film Council)
Kerja sama itu membuahkan hasil dengan pasukan Jepang tunduk di sana. Namun, hal itu membuat Hae-chul dan Jang-ha dikejar pasukan Jepang.

Permasalahan pun bertambah ketika Hae-chul mengetahui Jang-ha memiliki misi lain yang belum selesai. Pertarungan berbahaya kini menanti Hae-chul dan Jang-ha.

'The Battle: Roar to Victory' mulai diproduksi pada 16 Agustus 2018 dan selesai pada 18 Januari 2019. Film ini disutradarai Won Shin-yeon yang sebelumnya membuat film Memoir of a Murderer.

Beberapa artis ternama membintangi 'The Battle: Roar to Victory' seperti Yu Hae-jin, Ryu Jun-yeol, Jo Woo-jin, Kazuki Kitamura dan Yang Hyun-min.

'The Battle: Roar to Victory' merupakan film 'reuni' bagi Yoo Hae-jin dan Ryu Jun-yeol yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam film 'A Taxi Driver'. Sementara itu, Ryu Jun-yeol juga pernah bekerja sama dengan Jo Woo-jin dalam film 'Money'.

Usai mengetahui sinopsis 'The Battle: Roar to Victory', film ini bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV Indonesia mulai 6 September.

[Gambas:Youtube] (chri/end)