Gillian Anderson Bakal Tampil di Serial 'The Crown'

CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 20:42 WIB
Gillian Anderson Bakal Tampil di Serial 'The Crown' Salah satu adegan dalam serial 'The Crown'. (Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Gillian Anderson akan memerankan mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher di musim keempat serial 'The Crown', kata Netflix pada Sabtu (7/9).

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan para pemain dan kru 'The Crown' dan memiliki kesempatan untuk memerankan sosok wanita yang begitu rumit dan kontroversial," kata Anderson dalam cuitan Twitter-nya.

"Thatcher tidak diragukan lagi tangguh, tetapi saya senang menjelajahi di bawah permukaan dan berani saya katakan, jatuh cinta pada ikon yang, entah dicintai atau dihina, menentukan era."





Thatcher, yang meninggal pada tahun 2013, adalah perdana menteri wanita pertama Inggris dan bertugas dari tahun 1979 hingga 1990.

Ia mendapat julukan sebagai Wanita Besi karena ketegasan politik dan pribadinya.

Netflix sekaligus mengumumkan pada bulan April bahwa Emma Corrin juga akan bergabung sebagai Lady Diana Spencer, istri pertama Pangeran Charles.

Hingga saat ini musim keempat 'The Crown' sedang diproduksi. Sementara itu musim ketiga dari seri 'The Crown' dikabarkan rilis pada 17 November mendatang.


Pemenang Academy Award, Olivia Colman, mengambil alih peran Ratu Elizabeth II dari Claire Foy, yang memainkan karakter tersebut untuk dua musim pertama 'The Crown'.

'The Crown' adalah serial televisi drama sejarah tentang masa pemerintahan Ratu Elizabeth II. Dibuat dan ditulis oleh Peter Morgan, serial ini telah ditayangkan di Netflix sejak 2016.

(ard/ard)