BTS Kembali Jadi Duta Wisata Seoul 2019

tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 11:46 WIB
BTS Kembali Jadi Duta Wisata Seoul 2019 BTS kembali terpilih menjadi Duta Wisata Seoul. (Steven Ferdman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS kembali terpilih menjadi Duta Wisata Seoul. Mereka telah ditunjuk untuk posisi tersebut sejak 2017.

Hal tersebut disampaikan Seoul Tourism Foundation pada Senin (9/9) dan mengatakan BTS akan merilis video pada YouTube, Facebook dan Instagram pada 13 September untuk mempromosikan Seoul kepada dunia.

Tahun ini, BTS bersama Seoul Tourism Foundation menggunakan slogan 'Live Seoul Like I Do' setelah menganalisis selera serta minat orang-orang yang mengunjungi Seoul.


"BTS akan membuat Seoul menjadi destinasi wisata menarik bagi turis dan menarik perspektif orang asing yang tinggal atau telah merasakan Seoul. Kami akan membagikan video untuk menyebarkan tren pariwisata," kata CEO Seoul Tourism Foundation Lee Jae-sung seperti dilansir MK Sports.

Dari analisis tersebut, mereka mengetahui orang-orang mengunjungi Seoul karena ingin hidup berdampingan dengan alam, sisi tradisional dan perkotaan yang bersatu, untuk menyemangati diri sendiri dan menikmati hari.

Hal-hal tersebut diadaptasi untuk menjadi tema wisata Seoul seperti rehat sejenak dari rutinitas, pengalaman dengan citarasa lokal, momen menyenangkan serta berlibur di kota.

Tujuh member BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook akan tampil di masing-masing video promosi dengan tema berbeda.

Jungkook akan mempromosikan pemandangan alam, RM akan mempromosikan keseimbangan antara tradisi dan gaya hidup perkotaan. Suga akan fokus pada penyemangatan diri sendiri, dan V pada aktivitas sehari-hari di Seoul.

Sementara itu, Jimin akan mempromosikan pengalaman unik yang hanya bisa ditemukan di Seoul, J-Hope akan menyebarkan momen menyenangkan di kota serta Jin akan memamerkan liburan di kota.

(chri/end)