Box Office Korea Pekan Ini, 'Tune in for Love'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 17:10 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'Tune in for Love' Kim Go-eun dan Jung Hae-in dalam film Tune in For Love. (dok. Kobiz/ MOVIEROCK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film lokal kembali menguasai jajaran teratas box office Korea Selatan sejak awal pekan September. Film EXIT masih berada di posisi lima teratas sejak tayang 31 Juli.

Sementara itu, berdasarkan Dewan Perfilman Korea, It Chapter Two menjadi satu-satunya film Hollywood yang berhasil masuk box office Korea.

5. Metamorphosis


Metamorphosis harus turun empat peringkat pekan ini setelah berada di posisi puncak pada pekan lalu. Film ini mengisahkan tentang roh jahat yang berwujud menyerupai manusia dan menyusup ke sebuah keluarga.

Kisah bermula ketika Gang-goo dan Myung-joo menikah dan memiliki tiga anak. Anak-anak yang semakin besar membuat mereka harus pindah rumah. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di rumah baru tersebut.

Sutradara Kim Hong-sun menambah unsur thriller dalam film Metamorphosis. Dalam film berdurasi 113 menit itu, ia tak lupa menaruh adegan pengusiran setan untuk menambah nuansa horor.

Metamorphosis dibintangi sejumlah bintang ternama seperti Bae Sung-woo, Sung Dong-il, Jang Young-nam, Kim Hye-jun, Cho Yi-hyyun, Kim Kang-hoo, Jung Yun-ha. dan Baek Yoon-sik.

Pada awal pekan September, Metamorphosis menjual lebih dari 258 ribu tiket di 804 layar. Penjualan itu setara dengan US$1,84 juta.

Sejak tayang 21 Agustus, Metamorphosis sudah menjual lebih dari 1,7 tiket atau setara dengan US$12,6uta.

[Gambas:Youtube]

4. EXIT

Film laga perdana YoonA Girls' Generation bersama aktor Jo Jung-suk turun satu peringkat setelah pekan lalu berada di posisi tiga box office Korea Selatan.

Film berdurasi 103 menit ini mengisahkan Yong-nam (Jo Jung-suk), seorang pengangguran yang sedang merayakan ulang tahun sang ibu ke-70 di restoran tempat Euj-joo (YoonA) bekerja.

Di saat yang bersamaan, gas beracun menyebar di seluruh kota. Yong-nam dan Eui-joo harus berjuang menyelamatkan diri dari gas beracun dengan berlari dan memanjat gedung.

Jo Jung-suk memuji kemampuan akting YoonA dalam film ini. Lawan mainnya itu disebut memiliki stamina yang baik karena mampu melakoni adegan-adegan sulit seperti memanjat hingga berlari dalam waktu lama.

Pekan ini EXIT menjual lebih dari 308 ribu tiket di 732 layar atau setara dengan US$2,16 juta. Angka itu menambah pendapatan EXIT menjadi US$65 juta atau setara dengan penjualan lebih dari 9,2 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

Box Office Korea Pekan Ini, 'Tune in for Love'EXIT menjadi salah satu dari tiga film Korsel terlaris sepanjang 2019. (Foto: Dok. Filmmaker R & K)

Hello Carbot the Movie: Save the Moon

Hello Carbot the Movie: Save the Moon merupakan film animasi terbaru Korea Selatan. Film ini mengisahkan tentang sebuah menara dan stasiun luar angkasa yang tiba-tiba menghilang dari Bumi.

Hal tersebut mengganggu kedamaian di Bumi. Suku Kelinci yang dulunya hidup di belakang Bulan kini berada dalam bahaya karena serangan robot.

Para Alien Chiola ingin menyerbu Bumi. Chatan dan Carbots pergi ke Bulan untuk melawan kelompok alien demi perdamaian di Bumi.

Sejak tayang pada 4 September, Hello Carbot the Movie: Save the Moon menjual lebih dari 319 juta tiket di 889 layar atau setara dengan US$2,05.

[Gambas:Youtube]

2. It Chapter Two

It Chapter Two langsung menduduki posisi kedua box office Korea sejak tayang 4 September. Film itu melanjutkan petualangan klub The Losers melawan Pennywise dengan latar 27 tahun setelah film pertama, It (2017).

Penemuan sebuah jenazah termutilasi di Kota Derry membuat Mike Hanlon menghubungi seluruh anggota The Losers supaya kembali ke Derry. Telepon dari Mike membangkitkan kenangan satu per satu anggota The Losers atas janji darah yang mereka buat usai memenangkan pertarungan lawan Pennywise.

Pada pekan awal penayangannya, It Chapter Two telah menjual 414,879 tiket di 999 layar atau setara dengan US$3,02 juta.

Review It Chapter Two bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

1. Tune in For Love

Tune in for Love berhasil berada di posisi puncak pada awal pekan September. Film merupakan ajang 'reuni' bagi Kim Go-eun dan Jung Hae-in setelah mereka sempat saling menyukai dalam drama Goblin pada 2017.

Film ini menceritakan tentang kedua karakter utama yang saling jatuh cinta saat bertukar kisah dalam program radio kala krisis dunia 1997 melanda. Namun kisah cinta Mi Soo dan Hyun Woo tak pernah terjalin dengan baik karena permasalahan waktu.

Mi Soo dan Hyun Woo memulai kisah cinta yang manis dan murni pada 1994. Namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai terpisah hingga akhirnya Mi Soo memutuskan menutup usahanya.

Beberapa tahun kemudian, keduanya kembali bertemu. Namun perjumpaan itu tak semanis yang dibayangkan.

Ketika kembali menjalin hubungan, Hyun Woo dan Mi Soo harus menghadapi permasalahan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Pada pekan ini, Tune in for Love menjual lebih dari 432 ribu tiket di 989 layar yang setara dengan US$3,06 juta.

Sejak tayang pada 28 Agustus, film ini telah menjual lebih dari 1,1 juta tiket atau setara dengan US$7,6 juta.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)