Trailer 'Perempuan Tanah Jahanam', Misteri Rahasia Keluarga

Tim, CNN Indonesia | Senin, 16/09/2019 19:28 WIB
Trailer 'Perempuan Tanah Jahanam', Misteri Rahasia Keluarga Film 'Perempuan Tanah Jahanam' akan tayang pada 17 Oktober mendatang. (Foto: dok. Base Indonesia/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Perempuan Tanah Jahanam akhirnya merilis trailer resmi perdananya. Trailer tersebut dirilis persis satu bulan sebelum film dijawalkan tayang pada 17 Oktober.

Trailer dimulai dengan adegan Maya (Tara Basro) serta Dini (Marissa Anita) yang menghadapi masalah. Maya pun memilih untuk mengambil waktu kosong selama satu minggu.

Ia kemudian memutuskan mendatangi sebuah kampung dengan membawa sejumlah pertanyaan tentang keluarga.


Kunjungan mereka ke sebuah kampung terpencil didorong kabar yang diterima Maya bahwa dirinya menerima harta warisan di tanah leluhurnya.

"Orang tua enggak terlalu penting," kata Dini.

"Ya kan seenggaknya lo tahu mereka siapa," jawab Maya.

"Iya sih apalagi kalau mereka ninggalin banyak harta," kata Dini lagi.

Kehadiran mereka di desa terpencil tersebut disambut dengan tatapan dingin masyarakat sekitar.

"Do you really know your family?" tanya narasi dalam trailer yang ditulis dalam tinta merah di atas latar hitam untuk menambah unsur ketegangan film.

Trailer kemudian menunjukkan adegan-adegan yang membuat Maya kaget seakan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Kamu kesalahan yang aku hapus," ucap Nyi Misni yang diperankan Christine Hakim.
Trailer 'Perempuan Tanah Jahanam', Misteri di Balik Keluarga Menurut Joko Anwar, pada dasarnya film Perempuan Tanah Jahanam adalah film keluarga. (dok. Base Indonesia/YouTube)
Video berdurasi 1 menit 46 detik ini berakhir dengan adegan Maya yang merasa 'dihantui' oleh sepasang anak kembar di belakangnya.

Joko Anwar selaku produser menyebutkan Perempuan Tanah Jahanam sebenarnya film yang menceritakan permasalahan keluarga. Ia berangkat dari pemikiran kebanyakan orang meyakini keluarganya yang paling baik dibandingkan keluarga lain.

"Film ini adalah kontemplasi saya tentang fungsi keluarga. Ibu, bapak, dan anak. Saya tulis film ini ketika sedang banyak pikiran tentang keluarga," ucap Joko Anwar saat perilisan trailer dan poster resmi Perempuan Tanah Jahanam di Jakarta, Senin (16/9).

Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifny, Zidni Hakim serta beberapa artis lainnya.

Joko Anwar mengatakan sejumlah artis yang turut berperan dalam Perempuan Tanah Jahanam berasal dari kawasan di mana tempat itu menjadi lokasi syuting, seperti di Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen dan Banyuwangi.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)