5 Video Musik Pilihan Pekan Ini, Efek Rumah Kaca

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 08:34 WIB
5 Video Musik Pilihan Pekan Ini, Efek Rumah Kaca Efek Rumah Kaca hadir tanpa peringatan, menyajikan menu segar bertajuk 'Tiba-tiba Batu' dengan visual yang menunjukkan sejumlah bebatuan. (CNN Indonesia/Ajeng Dinar Ulfiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di pekan ketiga bulan September 2019, Efek Rumah Kaca mengeluarkan karya terbaru bertitel Tiba-tiba Batu, rilisan mendadak yang membuat penggemar terkejut. Solois Vidi Aldiano kembali dengan lagu terbaru yang melibatkan rapper A. Nayaka serta aktris Raline Shah.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Brisia Jodie tampil menggemaskan dalam Rekah, sementara Yuna terlihat eksotis dalam video (Not) The Love of My Life. Selain itu, dari belahan dunia lain, ada Ariana Grande, Miley Cyrus, dan Lana Del Rey yang membentuk tim untuk film Charlie's Angels mendatang.

Berikut adalah lima video musik pilihan untuk pekan ini dari CNNIndonesia.com.


Efek Rumah Kaca - Tiba-tiba Batu

Efek Rumah Kaca (ERK) suka mengejutkan penggemarnya yang terlihat selalu siap sedia. Beberapa hari lalu, mereka mengunggah gambar berlatar warna hijau dan putih dengan tulisan 'Tiba-Tiba'. Menyusul kemudian adalah video musik dari lagu Tiba-tiba Batu, video berdurasi empat menit lebih yang niscaya membuat penontonnya berpikir apa yang hendak disampaikan ERK.

Tentu, banyak bebatuan dalam video musik Tiba-tiba Batu. Juga ada para personel ERK dan selipan humor di sana-sini. Video ini dikerjakan oleh tim Efek Rumah Kaca sendiri, nama-nama familier tercantum sebagai kredit. Seperti biasa, lirik menjadi keunggulan Efek Rumah Kaca. Bertempo riang dan menonjolkan sound gitar, Tiba-tiba Batu akan mudah menjadi anthem berikut di konser ERK mendatang.

[Gambas:Youtube]

Vidi Aldiano, A. Nayaka, Raline Shah - Ready For Love

Vidi Aldiano mengajak penggemarnya kembali ke era 1980-an lewat Ready For Love, lagu yang memiliki banyak sentuhan synthesizer. Tipikal pop hit radio yang bersemangat dan menyenangkan, tak mengherankan jika di balik lagu ini ada nama-nama Lale dan Ilman Maliq & D'Essentials serta Nino RAN.

Ibarat sebuah paket lengkap, Vidi mengusung konsep berbeda kali ini, dengan koreografi, warna-warni dan corak tertentu. Rapper A. Nayaka melengkapi Ready For Love jadi lebih kekinian, dan bila Anda bertanya di manakah Raline Shah, ia bukan berperan sebagai model video. Suaranya bisa didengar di latar lagu ini, dan sosoknya terlihat dalam bentuk hologram klasik.

[Gambas:Youtube]

Brisia Jodie - Rekah

Brisia Jodie tampak bisa mewakili remaja-remaja yang sedang jatuh cinta dalam video musik Rekah. Dengan wajah kekanak-kanakan dan penggambaran hubungan yang didukung teknologi, Rekah terdengar ringan dan sesuai realita, setidaknya untuk mereka yang tengah dimabuk asmara.

Jelang tengah video, Brisia dan 'kekasihnya' sempat menyelipkan sedikit koreografi. Dengan banyak sinar matahari, adegan makan es krim, dan warna-warni cerah yang dikenakan sang penyanyi, Rekah menjadi lagu naif tentang cinta, namun sesuai untuk vokal Brisia.

[Gambas:Youtube]
5 Video Musik Pilihan Pekan Ini, Efek Rumah Kaca Ariana Grande, Miley Cyrus, dan Lana Del Rey membentuk tim untuk film terbaru Charlie's Angel. Mereka menyanyikan lagu tema yang berjudul 'Don't Call Me Angel'. (Foto: dok. YouTube/ArianaGrande)
Ariana Grande, Miley Cyrus, Lana Del Rey - Don't Call Me Angel

Don't Call Me Angel diputuskan menjadi lagu tema film terbaru Charlie's Angel, film tentang tiga wanita yang bekerja sama sebagai agen rahasia. Dalam film mendatang, banyak wanita yang terlibat, mulai dari sutradara, para pemeran, sampai mereka yang menyanyikan lagu tema.

Ariana Grande, Miley Cyrus, dan Lana Del Rey menggenapi Charlie's Angel. Ketiganya tampil bersama dalam video musik Don't Call Me Angel yang entah bagaimana terasa seperti diambil dan dibuat oleh Ariana Grande untuk diskografi pribadinya. Miley Cyrus yang baru saja berpisah dari Liam Hemsworth tampil 'garang', menunjukkan pemberontakan yang aneh seperti di era album Bangerz, sementara karakter Lana Del Rey tak semudah itu ditutupi. Justru, ia terdengar paling mencuri perhatian dari 'jatah' nyanyi yang tak banyak.

[Gambas:Youtube]

Yuna - (Not) The Love Of My Life

Solois asal Malaysia ini memasukkan lagu (Not) The Love Of My Life dalam album terbaru, Rouge. Dalam keterangan di YouTube, ia berkata bahwa lagu tersebut bercerita tentang seorang calon mempelai wanita yang sedang mempersiapkan pernikahan, namun lalu mempertanyakan keputusannya itu.

Yuna masih tetap bermain di ranah RnB, sebagaimana awal mula ia dikenal publik lewat kolaborasinya bersama Usher. (Not) The Love Of My Life pun tidak menampilkan sesuatu yang baru, namun ide lagu ini terbilang berani, mengingat negara asal Yuna. Terlebih, ia menyampaikan idenya itu dengan cara indah. Visualisasi (Not) The Love Of My Life dirancang oleh koreografer India, Harshini Sukumaran yang berhasil mengemas lagu ini menjadi paket eksotis.

[Gambas:Youtube] (rea)