Musisi Korea Kembali ke Indonesia Lewat Super K-Pop Festival

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 26 Sep 2019 20:57 WIB
Ada banyak musisi K-Pop ternama datang kembali ke Indonesia dalam rangkaian acara Super K-Pop Festival pada akhir pekan ini. Gilrband APink kembali datang ke Jakarta lewat SKF 2019. (AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser Super K-pop Festival (SKF) 2019 akan diselenggarakan pada akhir pekan ini. 11 musisi ternama Korea akan memeriahkan acara tersebut. Acara tersebut akan menjadi kesempatan perdana bagi beberapa artis datang ke Indonesia untuk pertama kali.

Salah satunya adalah fromis_9. Girlband buatan CJ E&M yang debut dua tahun lalu setelah melalui reality show Idol School ini akan meramaikan hari kedua Super K-pop Festival 2019.

Di hari yang sama, MOMOLAND juga untuk pertama kalinya akan menyapa penggemar mereka. Nama MOMOLAND mulai mendunia berkat lagu BBoom BBoom yang dirilis pada Januari 2018.

Sementara itu, beberapa artis sudah beberapa kali ke Indonesia sebelum memeriahkan SKF 2019. Salah satunya adalah Red Velvet. Girlband buatan SM Entertainment ini cukup sering ke Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Irene, Wendy, Seulgi, Joy dan Yeri pertama kali ke Indonesia pada 21 Mei 2017 untuk mengisi acara Seoul Talk Concert in Jakarta.

Mereka kembali mengunjungi Indonesia pada 28 April 2019 untuk menjadi bintang utama dalam Korean Wave 2019. Di tahun yang sama, Red Velvet kembali untuk menggelar fansigning pada 3 Agustus 2019. Saat itu, mereka mempromosikan mini album terbaru, The ReVe Festival: Day 2.

Selain itu, Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk juga terbilang sering ke Indonesia. Namun, kehadiran mereka sebagai grup Super Junior bersama member lainnya untuk Super Show.

Dalam SKF 2019, Donghae dan Eunhyuk akan tampil sebagai sub-unit Super Junior D&E yang telah debut sejak 16 Desember 2011. Sementara itu, Kyuhyun akan tampil sebagai seorang solois.

Tiffany Young juga salah satu artis yang sudah beberapa kali menemui penggemar di Indonesia. Namun, ia kala itu hadir bersama sejumlah member lain girlband Girls' Generation seperti dalam SNSD World Tour 2018 dan Phantasia in Jakarta 2016. Namun dalam Super K-pop Festival 2019, Tiffany akan tampil sebagai solois.
Musisi Korea Kembali ke Indonesia Lewat Super K-Pop FestivalBeberapa artis sudah beberapa kali ke Indonesia sebelum memeriahkan SKF 2019. Salah satunya adalah Red Velvet. (dok. SM Entertainment)
Solois Lee Hi menambah daftar artis yang pernah konser di Indonesia sebelumnya. Penyanyi besutan YG Entertainment ini pertama kali ke Indonesia dua tahun lalu dalam acara Konser Saranghaeyo Indonesia 2017.

Ha Sung-woon menjadi solois lainnya yang kembali ke Indonesia. Mantan anggota boyband WANNA ONE ini sempat menggelar fanmeeting bertajuk Momen Satu Malam Bersama Ha Sung Woon di Jakarta pada 23 Juni 2019.

Selain itu, A Pink juga pernah berkunjung ke Jakarta. Girlband beranggotakan Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo dan Hayoung pertama kali menggelar konser di Indonesia pada 2014. Mereka juga sempat hampir kembali pada 2018 namun batal.

Akhir pekan ini, mereka akhirnya akan benar-benar kembali untuk menghibur penggemar atau yang disebut dengan Pink Panda.

Super K-pop Festival 2019 akan menjadi kesempatan kedua bagi NU'EST untuk menyapa penggemarnya di Indonesia tahun ini. Pada 3 Mei, NU'EST telah lebih dulu tampil dalam konser solo perdana mereka di Istora Senayan.

THE BOYZ juga kembali lagi ke Indonesia tahun ini untuk Super K-pop Festival 2019. Sebelumnya, mereka telah menggelar fanmeeting sekaligus konser perdana di Indonesia pada Juni 2019.

Para penggemar K-pop bisa menyaksikan keseruan dari 11 artis tersebut pada akhir pekan ini di ICE BSD pada pukul 18.30-21.30 WIB. Tiket Super K-Pop Festival 2019 bisa di dapatkan di sini.

[Gambas:Instagram]ak
(chri/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER