Ikuti Jejak PSY, J-Hope 'BTS' Tembus Tangga Lagu Inggris

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 14:30 WIB
Ikuti Jejak PSY, J-Hope 'BTS' Tembus Tangga Lagu Inggris J-Hope BTS berhasil menjadi penyanyi solo Korea ke-dua yang masuk tangga lagu Inggris berkat lagu 'Chicken Noodle Soup'. (dok. Instagram/ bts.bighitofficia)
Jakarta, CNN Indonesia -- J-Hope BTS berhasil menjadi penyanyi solo Korea ke-dua yang masuk tangga lagu Inggris berkat lagu 'Chicken Noodle Soup'. Lagu 'Chicken Noodle Soup' langsung mendulang kesuksesan sesaat setelah dirilis pada 27 September kemarin.

Lagu ini berhasil bertengger di puncak tangga lagu iTunes setidaknya di 69 negara dan telah ditonton 65 juta kali di Youtube.

Berkat capaian 'Chicken Noodle Soup', J-Hope resmi mengikuti jejak PSY sebagai musisi Korea Selatan yang berhasil masuk ke tangga lagu Inggris Raya.


Pada 2012 lalu, PSY mendobrak tangga lagu Inggris berkat 'Gangnam Style'. Setelah itu, belum ada lagi solois Korea yang mampu menarik perhatian masyarakat Inggris hingga J-Hope datang.

Di Inggris, 'Chicken Noodle Soup' bertengger pada urutan ke-82 pada untuk periode 4 Oktober sampai 10 Oktober. Selain itu lagu ini juga berhasil menempati urutan ke-9 di tangga lagu resmi independen pada pekan yang sama.

Meski begitu, prestasi J-Hope ini bukan yang pertama. Sebelumnya ia bersama BTS pernah menjadi grup Korea Selatan pertama yang bertengger di puncak tangga album Inggris berkat 'Map of the Soul: Persona'.

'Chicken Noodle Soup' karya J-Hope adalah lagu garapan ulang dari lagu berbahasa Inggris dan berjudul sama karya Webstar dan Young B.

Menggaet penyanyi Becky G, J-Hope mengubah sebagian besar lirik lagu dengan menggunakan bahasa Korea serta menambahkan koreografi untuk lagu ini.

[Gambas:Youtube]

Seiring dengan perilisan Chicken Noodle Soup karya J-Hope, tantangan bernama Chicken Noodle Soup dance viral di media sosial.

Dengan tagar #CNSchallenge dan #ShowYourMoves, para member BTS juga turut serta meramaikan tantangan ini dengan mengunggah video mereka menari.





Selain para anggota BTS, TXT yang merupakan juniornya juga ikut mengunggah video menarikan tantangan ini.

(kir/end)