Cerita Soal Kegilaan Cinta Raisa dalam 'You'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 18:30 WIB
Cerita Soal Kegilaan Cinta Raisa dalam 'You' Raisa Andriana merilis lagu terbaru berjudul 'You' pada Rabu (9/10). (Foto: CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi solo Raisa Andriana merilis single terbaru bertajuk You. Lagu berlirik bahasa Inggris itu ia rilis secara digital lewat layanan musik streaming.

Raisa menjelaskan bahwa You bercerita tentang kegilaan orang yang sedang jatuh cinta. Menurutnya 'kegilaan' biasa terjadi pada orang-orang yang baru pacaran.

"Jadi isi pikiran sama hati masih suka berantem. Hati bilang iya deh, pikiran bilang jangan deh," kata Raisa saat jumpa media di kantor Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (9/10).


Lagu berdurasi empat lebih ini ditulis oleh Gamaliel Tapiheru yang sudah bekerja sama dengan Raisa sejak 2015 lalu. Ia biasa berperan sebagai vocal director saat Raisa rekaman dan konser.

Dalam kesempatan yang sama, Gamal menjelaskan bahwa You adalah lagu pertama yang ia tulis untuk musisi lain selain GAC, trio vokal yang ia huni bersama Audrey si adik dan Cantika. Penulisan You hanya membutuhkan waktu satu hari.

"Tadinya mau nulis bareng. Tapi pas proses gue menulis sendiri," kata Gamal.

Selain Gamal, musisi lain yang terlibat dalam You adalah Marco Stefiano dan Agung Munthe sebagai arranger. Selain itu juga melibatkan produser Dave Drake dan mixing engineer Erik Madrid yang sama-sama berasal dari Amerika Serikat.

CEO Juni Records Adryanto Pratono menjelaskan Dave bukanlah produser kenamaan di Amerika Serikat karena masih merintis. Tapi Erik diakui telah berpengalaman yang pernah menggarap karya Lauv, ZAYN, Khalid, Rich Brian dan lain-lain.

"Dari sekian banyak list musisi itu mungkin kami bukan prioritas mereka. Tapi karena sebagai teman, pendekatannya beda," kata Adryanto yang biasa disapa Boim.

Selain merilis single, Raisa juga melepas video musik. Pengambilan gambar video yang disutradarai Gilbert March ini dilakukan di Stadion Renang Akuatik Gelora Bung Karno.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)