Wiranto Ditusuk, Christine Hakim Prihatin

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 16:32 WIB
Wiranto Ditusuk, Christine Hakim Prihatin Aktris Christine Hakim prihatin mendengar kabar Wiranto ditusuk saat berkunjung ke Pandeglang, dan berharap Indonesia bisa jadi negara yang damai. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris senior Christine Hakim prihatin mendengar kabar Menko Polhukam Wiranto diserang dan ditusuk orang tak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

"Saya pribadi ingin sampaikan keprihatinan saya yang terjadi di luar, pak Wiranto kena musibah," kata Christine saat jumpa media film Perempuan Tanah Jahanam di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

Perempuan berusia 62 tahun ini berharap Indonesia menjadi negara yang aman, tentram dan damai. Selain itu ia juga berharap masyarakat bisa hidup bahagia, rukun dan bersaudara.


Sebelumnya, Wiranto ditusuk di bagian perut oleh orang tak dikenal. Kabid Humas Polda Banten, Edi Sumardi menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat Wiranto dalam agenda kunjungan ke salah satu pondok pesantren.

Penyerangan dilakukan oleh seorang laki-laki berinisial SA alias Abu Rara yang datang ke lokasi bersama istrinya, FA. Polisi menduga pelaku terpapar paham radikal ISIS.

Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Dr Firman menyebut terdapat dua luka tusuk di bagian perut Wiranto.

Selain Wiranto, petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

Setelah diberikan perawatan, Wiranto dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo akan menjenguk Wiranto untuk mengetahui kondisi pasca penusukan.

[Gambas:Video CNN] (adp/end)