Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'The Peanut Butter Falcon'

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 17:51 WIB
Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'The Peanut Butter Falcon' 'The Peanut Butter Falcon' adalah sebuah film drama yang menyentuh hati soal seorang bocah down syndrome. (dok. Roadside Attractions)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan kedua Oktober ini, ada sejumlah film lokal dan internasional yang baru rilis. Beberapa diantaranya adalah The Peanut Butter Falcon, Cinta Itu Buta dan SIN.

Sementara, film Joker dan Bebas masih bertengger di beberapa bioskop. Bagi yang belum menonton sebaiknya segera ke bioskop agar tidak terlewatkan.

Berikut rekomendasi film akhir pekan ini, dirangkum dari laman 21 Cineplex, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.


The Peanut Butter Falcon

The Peanut Butter Falcon mengisahkan lelaki berusia 22 tahun bernama Zak (Zack Gottsagen). Ia merupakan pasien down syndrome yang bercita-cita menjadi pegulat profesional.

Zak tinggal di rumah jompo, ia dirawat oleh Eleanor (Dakota Johnson). Suatu malam Zak melarikan diri untuk pergi ke sekolah gulat yang dihadiri The Salt Water Redneck, pegulat idolanya.

Film untuk REMAJA ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Joker

Joker berfokus pada perjalanan sosok komedian gagal, Arthur Fleck (dibintangi Phoenix) yang kerap diabaikan oleh masyarakat. Tekanan yang didapat secara bertubi-tubi membuat dia kemudian mengubah identitas diri sebagai pribadi baru, Joker.

Film ini dikemas secara gelap sehingga berpotensi menekan mental penonton. Narasi yang dibangun dalam Joker dipercaya bisa membuat penonton melakukan tindak kriminal.

Penonton diharapkan benar-benar mematuhi aturan terkait klasifikasi usia dari lembaga sensor. Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]
Konten film 'Joker' sama sekali tidak ditujukan untuk anak-anak. (dok. Warner Bros Pictures)

Bebas

Bebas yang diadaptasi dari film Korea Sunny ini menceritakan lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

Dua puluh tiga tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Ia berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk terakhir kali.

Film untuk REMAJA ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

      R E V I E W   F I L M
SIN

Film yang diadaptasi dari novel karya Faradita bertajuk sama ini bercerita tentang perempuan bernama Metta (Mawar Eva de Jongh) yang sangat dramatis. Metta dipertemukan dengan lelaki bernama Raga (Bryan Domani) di sekolah.

Awalnya mereka tidak benar-benar saling cinta. Raga membenci Metta karena banyak drama. Sementara Metta ingin membuktikan bahwa tidak ada yang bagus dari Raga.

Alih-alih, mereka berdua malah saling cinta.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Cinta Itu Buta

Film ini bercerita tentang orang Indonesia yang menjadi pemandu wisata di Korea Selatan bernama Diah (Shandy Aulia). Selama di Korea Selatan ia berpacaran dan akhirnya tunangan dengan Jun-Ho (Chae in Woo).

Belum menikah, hubungan mereka sudah kandas hingga membuat Diah sangat sedih hingga jatuh pingsan. Diah terbangun, namun ia menjadi buta.

Dalam kondisi itu Diah bertemu dengan Nik (Dodit Mulyanto) yang juga orang Indonesia. Nik bisa membuat Diah kembali menikmati hidup.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube] (adp/rea)