Agensi Siapkan Tempat Khusus untuk Fan Sulli Melayat

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 19:19 WIB
Agensi Siapkan Tempat Khusus untuk Fan Sulli Melayat Agensi SM Entertainment mengumumkan bahwa para penggemar Sulli dapat memberikan penghormatan terakhirnya untuk sang idola. (YONHAP / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi SM Entertainment mengumumkan bahwa para penggemar Sulli f(x) dapat memberikan penghormatan terakhirnya untuk sang idola.

Nantinya, para penggemar dapat melayat dalam sebuah peringatan terpisah, sesuai dengan keinginan keluarga Sulli.

Pengumuman itu disampaikan lewat sebuah unggahan di Twitter resmi SM Entertainment.


"Sesuai dengan keinginan keluarga, kami telah menyiapkan area belasungkawa yang terpisah sehingga penggemar yang selalu memberikan dukungan dapat mengirimkan salam hangat kepada Sulli," demikian tertulis dalam keterangan.

"Penggemar dapat datang ke Sinchon Severance Hospital Funeral Home No. 7 (Lantai Dasar 1). Pada tanggal 15 Oktober mulai pukul 16.00 sampai 21.00 dan 16 Oktober mulai pukul 12.00 sampai 21.00. Sekali lagi, kami mengucapkan dukacita yang terdalam," tambah SM.



Sebelumnya, pihak agensi telah mengumumkan bahwa prosesi pemakaman Sulli digelar secara tertutup. Pengumuman itu dilakukan atas permintaan keluarga yang ingin melakukan pemakaman secara tenang tanpa sorotan.

"Proses tidak akan terbuka untuk pers, ini termasuk kunjungan dan membawa peti mati keluar dari tempat persemayaman," demikian pernyataan SM.

SM menambahkan bahwa keluarga juga tak ingin pelayat yang berkunjung menjadi sorotan.

"Para pelayat dan keluarga tidak menginginkan ini. Kami meminta para wartawan untuk memahami dengan murah hati. Kami meminta Anda bekerja sama agar perjalanan terakhir Sulli menjadi indah," tambahnya

Penyanyi dan aktris bernama asli Choi Jin-ri ini meninggal dunia pada Senin (14/10) pukul 15.21 di kediamannya di Seongnam-si, Gyeonggi-do. Sulli ditemukan tewas oleh sang manajer setelah tak bisa dihubungi sejak satu hari sebelumnya.

Kabar kematian Sulli pun telah dikonfirmasi pihak agensi beberapa waktu usai kejadian.

"Mohon maaf kami harus memberitahu semua orang dan membagikan kabar yang amat sedih. Sulli telah meninggalkan kita. Situasinya begitu sulit dipercaya dan kami dalam keadaan sedih," demikian tertulis di awal pernyataan, dikutip dari Daum.

SM melanjutkan, "Demi menghormati keluarga yang ditinggalkan, mohon jangan menyebarkan desas-desus atau kabar bersifat spekulatif. Kami mengungkapkan belasungkawa terdalam kami untuk mendiang, yang menempuh jalan terakhirnya."

Sulli sempat berhenti sebagai bintang K-Pop pada 2014 usai berjuang menghadapi komentar jahat dan rumor di internet. Namun, setahun setelah itu ia kembali melanjutkan kegiatan di dunia hiburan dengan fokus di bidang akting.

Sulli memulai debutnya sebagai bintang K-Pop dengan bergabung ke grup f(x) bersama Amber, Victoria, Luna, dan Krystal pada 2009. Namun ia kemudian meninggalkan grup f(x) enam tahun setelahnya.

Agensi Siapkan Tempat Khusus untuk Fan Sulli Melayat

(agn/end)