Elton John Kecewa Dengar Musik 'The Lion King' Baru

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 05:15 WIB
Elton John Kecewa Dengar Musik 'The Lion King' Baru Elton John mengungkap kekecewaan atas musik dan lagu tema yang mengiringi film terbaru 'The Lion King' yang dibuat dalam versi live-action. ( Foto: Lewis JOLY / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Elton John mengaku kecewa berat dengan hasil dari film The Lion King versi live-action. Penyanyi yang menggubah dan membawakan lagu-lagu untuk versi animasinya pada 1994 merasa capaian yang diperoleh versi baru The Lion King tak berhasil melampaui atau bahkan sekadar menyamai pendahulunya.

Dalam wawancara dengan GQ British, John menjelaskan bahwa ia membantu produksi live-action The Lion King bersama Tim Rice. Namun ia kecewa dengan hasilnya. Ia menilai bahwa bagian musik versi live-action cukup kacau.

"Musik memilik banyak arti dalam versi orisinalnya dan musik dalam versi saat ini tidak memiliki dampak yang sama," katanya seraya menambahkan, "Keajaiban dan kegembiraannya hilang."


Menurut musisi yang bakal segera pensiun menjalani tur ini, lagu tema terbaru The Lion King memiliki dampak komersial yang amat berbeda dari pendahulunya.

Elton John berperan besar di divisi musik film 'The Lion King' pertama, dirilis pada 1994. (dok. Walt Disney Studios via YouTube)

"Lagu tema kali ini tidak memiliki dampak yang sama layaknya 25 tahun lalu pada tangga musik, masa saat albumnya menjadi yang terlaris di tahun itu. Sementara lagu tema versi baru justru jatuh dari tangga musik begitu cepat meski filmnya sukses secara box office," katanya, dikutip dari NME.

John menduga lagu tema live-action The Lion King yang dinyanyikan Beyonce tidak sukses karena ia tidak dilibatkan lebih dalam. Baginya, pengalaman di proyek tersebut tak sama seperti yang terjadi 25 tahun lalu.

[Gambas:Youtube]

"Tetapi visi kreatif dan musik dalam film saat ini sudah berbeda, dan saya tidak benar-benar diterima atau diperlakukan secara hormat seperti dulu," katanya.

Meski demikian, John mengatakan bahwa dia senang bahwa semangat yang sama seperti film pendahulunya bisa muncul lewat panggung musikal. Menurutnya, versi panggung musik lebih terasa hidup ketimbang film dalam versi live-action.

Elton John berperan besar di divisi musik film perdana The Lion King yang rilis pada 1994. Saat itu, ia menyanyikan lagu Can You Feel The Love Tonight, Circle of Life dan I Just Can't Wait to Be King. Lagu-lagu tersebut meraih sukses besar, bahkan Can You Feel The Love Tonight dinobatkan sebagai Best Original Song di Academy Award ke-67.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)