Vokalis Slowdive Lelang Memorabilia The Cure hingga Mogwai

CNN Indonesia | Sabtu, 16/11/2019 05:52 WIB
Vokalis Slowdive Lelang Memorabilia The Cure hingga Mogwai Rachel Goswell, vokalis band shoegaze asal Inggris, Slowdive, menggelar lelang barang-barang memorabilia dari berbagai band, mulai dari The Cure hingga Mogwai. (Screenshoot via Twitter/@slowdiveband)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rachel Goswell, vokalis band shoegaze asal Inggris, Slowdive, menggelar lelang barang-barang memorabilia berbagai band, mulai dari The Cure hingga Mogwai. Dana yang terhimpun nantinya akan disumbangkan ke yayasan tuna rungu, Deaf Academy.

"Rachel sibuk mengumpulkan barang-barang lelang dari artis-artis selama musim panas untuk amal ke Deaf Academy!" demikian pernyataan Slowdive melalui akun Instagram mereka.

[Gambas:Instagram]
Mereka kemudian menjelaskan bahwa dalam lelang tersebut, akan ada 70 barang yang bakal ditawarkan, termasuk gitar Goswell dan barang-barang Slowdive bertanda tangan.


Slowdive kemudian membeberkan nama-nama band dan musisi yang ikut serta dalam lelang ini, termasuk My Bloody Valentine, Mogwai, The Cure, Low, American Football , dan Beach Fossils.

Selain itu, Ash, Alcest, Japanese Breakfast, hingga CHVRCHES juga bakal menyumbangkan memorabilia mereka untuk amal ini.

Lelang tersebut digelar di situs resmi Deaf Academy mulai Kamis (14/11). Menurut Slowdive, lelang ini akan dihelat hingga 10 hari.

Di hari yang sama, Slowdive juga merilis aransemen lagu "The Golden Hair" karya gitaris Pink Floyd, Syd Barrett sebagai bagian dari kompilasi Singles Club gagasan Sonic Cathedral Recordings.

Mereka mengaransemen ulang lagu tersebut pada 2014, bertepatan dengan momen mereka tampil kembali setelah hiatus. Pada awal tahun ini, gitaris Slowdive, Neil Halstead meramu ulang lagu itu.

"Kami mengakhiri set pertama kami dalam 20 tahun dengan lagu ini, dan lagu ini juga kerap menutup semua set penampilan kami sejak saat itu," tulis Slowdive. (has/has)