Perkuat Konten Korea, Netflix Gandeng Pembuat 'Love Alarm'

CNN Indonesia | Senin, 25/11/2019 00:43 WIB
Perkuat Konten Korea, Netflix Gandeng Pembuat 'Love Alarm' Rumah produksi yang membuat 'Love Alarm' Studio Dragon resmi digandeng Netflix yang akan menayangkan karyanya secara eksklusif selama tiga tahun ke depan. (CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi asal Korea Selatan Studio Dragon resmi bekerja sama dengan Netflix. Kontrak kerja sama untuk tiga tahun mendatang ditandatangani anak perusahaan CJ ENM tersebut pada Kamis (21/11).

Melalui kerja sama tersebut, konten-konten buatan Studio Dragon akan secara eksklusif tayang di Netflix mulai tahun depan. Hal itu membuat CJ ENM menjual 4,99 persen saham Studio Dragon pada Netflix.

Studio Dragon merupakan rumah produksi dari sejumlah drama populer seperti 'Entourage', 'Legend of the Blue Sea', 'Love Alarm', 'Touch Your Heart' dan 'Doctor John'.


Sebelumnya, Studio Dragon juga telah berkolaborasi dengan Netflix dalam sejumlah drama seperti 'Mr. Sunshine', 'Memories of the Alhambra', 'Stranger', dan 'Arthdal Chronicles'.

Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos mengatakan kemitraan dijalin untuk memperkenalkan lebih banyak drama Korea kepada para pengguna layanan streaming mereka di seluruh dunia.

Perwakilan Studio Dragon, Choi Jin-hee, menilai kerja sama tersebut menjadi bukti drama Korea dicintai banyak orang di seluruh dunia. "Kami akan berusaha untuk membuat diri kami dikenal sebagai studio berskala dunia," ucap Choi Jin-hee seperti dilansir Soompi.

Sebelumnya, Studio Dragon mengungkapkan pendapatan produksi hingga kuarter ketiga 2019 mencapai 131,2 miliar won atau sekitar Rp1,57 triliun.

Pengembangan produksi serta penayangan ke saluran televisi terbesar seperti SBS, MBC, tvN dan Netlix melalui 'One Spring Night', 'Doctor John', Arthdal Chronicles', 'Hotel del Luna' dan 'Love Alarm' menjadi salah satu faktor kesuksesan Studio Dragon tahun ini.

Selain itu, mereka meyakini kesuksesan yang sama akan diperoleh dalam kuarter keempat lewat penayangan drama terbaru yakni 'Catch the Ghost' serta 'Crash Landing on You' yang dibintangi Hyun-bin dan Son Ye-jin.

(daf/chr/end)