Rekomendasi Film Akhir Pekan, Dark Waters

CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 17:40 WIB
Rekomendasi Film Akhir Pekan, Dark Waters Pada minggu terakhir November, sejumlah film lokal dan internasional meramaikan bioskop Indonesia yang bisa jadi rekomendasi selama akhir pekan, termasuk Dark Waters. (dok. Participant via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada minggu terakhir November, sejumlah film lokal dan internasional meramaikan bioskop Indonesia yang bisa jadi rekomendasi selama akhir pekan.

Salah satu film lokal di bioskop adalah "Nightmare Side Delusional", film horor yang diangkat dari program legendaris radio di Bandung.

Tak hanya itu, film-film Barat untuk dewasa juga tayang pada pekan ini, seperti "Dark Waters". Film yang dibintangi Mark Ruffalo dan Anne Hathway ini diangkat dari kisah nyata.


Berikut rekomendasi film akhir pekan versi CNNIndonesia.com yang dirangkum dari laman 21 Cineplex, CGV, Cinepolis, dan Lotte Cinema.

Dark Waters

"Dark Waters" mengisahkan kegalauan dan perjuangan Mark Ruffalo sebagai Robert Billot, pengacara yang mesti membongkar fakta yang disembunyikan oleh DuPont.

Kegalauan Billot bermula ketika seorang peternak tua dari pedalaman West Virginia datang ke kantornya pada 1998. Peternak itu mengeluhkan kondisi ternak yang sakit dan mati.

Peternak bernama Wilbur Tennant itu menduga perusahaan kimia DuPont yang membuang limbah di lahan dekat peternakannya dalang dari segala kejadian tersebut.
Rekomendasi Film Akhir Pekan, Dark WatersDark Waters mengisahkan kegalauan dan perjuangan Mark Ruffalo sebagai Robert Billot. (dok. Participant via IMDb)
Hingga kemudian, insting menuntun Robert mengecek ke lokasi kejadian yang ternyata berhubungan dengan masa lalunya.

Sinopsis "Dark Waters" bisa dibaca di sini.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV, Cinepolis, dan FLIX Cinema.

[Gambas:Youtube]

The Good Liar

"The Good Liar" merupakan film kejahatan thriller yang diangkat dari novel berjudul serupa karya Nicholas Searle. Film ini disutradarai Bill Condon yang sebelumnya dikenal lewat "Beauty and the Beast" (2017).

Film dengan bintang utama Ian McKellen ini menceritakan tentang Roy Courtnay, seorang tukang tipu yang bertemu dengan seorang janda kaya, Betty McLeish (Helen Mirren), secara daring.

Secara perlahan, Roy mulai memanipulasi dan hingga berhasil tinggal di rumah Betty. Ia pun mulai mendorong Betty untuk berinvestasi bersama.

Namun, Betty ternyata menyadari upaya Roy selama ini hanya untuk mengambil alih kekayaannya.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinepolis, FLIX Cinema dan Lotte Cinema.

[Gambas:Youtube]

Nightmare Side Delusional

"Nightmare Side Delusional" merupakan film yang diangkat dari perjalanan 27 tahun program Nightmare Side di Radio Ardan Bandung. Film ini menceritakan Naya yang diperankan Fay Nabila, siswi baru di salah satu SMA di Bandung.

Naya memiliki kemampuan khusus, yakni bisa melihat makhluk tak kasat mata. Hingga pada suatu hari, ia bertemu dengan Shelly yang diperankan Gege Elisa, siswi berkemampuan khusus sepertinya.

Namun, Shelly sangat menutup diri dan membuat Naya penasaran.

Naya juga penasaran dengan siaran radio Nightmare Side yang sering ia dengar. Kisah-kisah horor yang diceritakan di radio kerap membuat dirinya bermimpi buruk. Tak hanya itu, mimpi buruk tersebut perlahan seolah menjadi nyata.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI dan Cinepolis.

[Gambas:Youtube]

Trinity Traveler

"Trinity Traveler" menceritakan kehidupan Trinity yang diperankan Maudy Ayunda usai berhasil menerbitkan buku pertama dan langsung menjadi best seller.

Trinity kemudian melanjutkan kuliah S2 berkat beasiswa di Filipina sambil meneruskan hobi jalan-jalan.

Kendati demikian, orang tua Trinity yang diperankan Farhat dan Cut Mini selalu mendesaknya segera menikah. Mereka meyakini pernikahan membuat Trinity lebih bahagia.

Di tengah desakan dan kesibukan tersebut, Trinity kembali bertemu dengan Paul yang diperankan Hamish Daud. Ia pun dilema antara mengejar cinta dan cita-citanya.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Frozen 2

"Frozen 2" merupakan sekuel dari salah satu film animasi terlaris sepanjang masa Disney, Frozen, yang dirilis pada 2013. Kisah sekuel ini dimulai setelah tiga tahun Elsa dan Anna hidup bahagia di kerajaan Arendelle.

Elsa kerap mendengar suara dalam pikirannya yang tak bisa didengar orang lain. Semakin sering Elsa berusaha mengabaikan suara itu, ia malah melihat potongan-potongan masa lalu.

Potongan-potongan itu membuat Elsa, Anna, Kristoff, dan Olaf masuk dalam sebuah petualangan keluar dari Kerajaan Arendelle dan masuk ke hutan ajaib.

Sinopsis Frozen 2 bisa dibaca di sini. Review film Frozen 2 bisa di baca di sini.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube] (chri/has)