Gitaris Radiohead Umumkan Lagu Solo Baru Lewat Kartu Natal

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 04:13 WIB
Gitaris Radiohead Umumkan Lagu Solo Baru Lewat Kartu Natal Gitaris Radiohead, Ed O'Brien, mengumumkan perilisan lagu solo barunya,
Jakarta, CNN Indonesia -- Gitaris Radiohead, Ed O'Brien, mengumumkan perilisan lagu solo barunya, "Brasil", melalui kartu ucapan Natal yang ia tulis sendiri.

"Saya sudah membuat album pertama saya dan single pertamanya, Brasil, akan dirilis dalam beberapa hari, tepatnya 5 Desember," tulis Ed yang biasa disapa EOB.

Melalui kartu yang diunggah ke Instagram itu, O'Brien juga menjelaskan bahwa ia akan merilis single kedua pada awal tahun, dan albumnya bakal menyusul setelahnya.


[Gambas:Instagram]

O'Brien kemudian menjabarkan bahwa "Brasil" diproduseri oleh rekannya yang dikenal dengan sebutan "Flood". Sosok tersebut biasa bekerja sama dengan U2 dan PJ Harvey.

Ia juga menggandeng Catherine Marks, perempuan yang bertanggung jawab di balik kesuksesan rekaman sejumlah musisi, mulai dari Wolf Alice hingga The Big Moon.

EOB sebenarnya sudah menjanjikan album debut solonya ini sejak 2016 lalu. Saat itu, O'Brien berjanji bakal merilis album itu setahun setelahnya.

Namun pada 2017, O'Brien hanya menjabarkan detail lebih jauh mengenai album solonya, yaitu terinspirasi dari satu karnaval di Brasil. Baru pada 2019, O'Brien menentukan tanggal pasti perilisannya.

Dalam wawancara dengan NME, O'Brien mengatakan bahwa album solo perdananya ini sangat terinspirasi dari alam sekitarnya.

"Sudah menjadi bagian dari tempat di mana saya menyelesaikan semua proses penulisan, di mana semuanya bermula. Berada di daerah pinggiran, sangat menginspirasi," tutur O'Brien.

Ia kemudian berkata, "Sebagian rekaman juga terjadi di daerah pinggiran. Saya paham bahwa salah satu alasan album ini bisa rampung karena saya kembali ke asal dan menemukan kejernihan." (has/has)