Cari Gitar Teman Hilang, Ozzy Osbourne Tawarkan Rp350 Juta

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 06:40 WIB
Cari Gitar Teman Hilang, Ozzy Osbourne Tawarkan Rp350 Juta Pentolan Black Sabbath, Ozzy Osbourne, menawarkan imbalan setara Rp350 juta bagi pihak yang dapat mengembalikan gitar rekan bermusiknya, Randy Rhoads. (Kevin Winter/Getty Images for Live Nation/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan Black Sabbath, Ozzy Osbourne, menawarkan imbalan US$25 ribu atau setara Rp350 juta bagi pihak yang dapat mengembalikan gitar mantan rekan bermusiknya, mendiang Randy Rhoads.

Melalui Facebook, Osbourne mengumumkan bahwa gitar tersebut diduga dicuri dari Musonia School of Music di Hollywood, sekolah musik yang didirikan oleh Rhoads dan ibunya, Delores, saat perayaan Thanksgiving.

"Saya sakit hati kenangan fisik berharga Randy dan Delores diambil dari keluarga jadi saya memutuskan menawarkan imbalan US$25 ribu untuk informasi yang dapat berujung pada penahanan atau pengembalian barang yang dicuri," tulis Osbourne.


Menurut Osbourne, gitar ini sangat berharga karena setelah kematian Rhoads 37 tahun silam, sekolah musik itu menjadi semacam tempat ziarah bagi penggemar sang gitaris.

"Bisa kalian bayangkan, barang-barang itu dicuri, termasuk gitar pertama Randy, yang tidak tergantikan bagi Keluarga Rhoads," kata Osbourne.

Ia kemudian menjabarkan daftar barang yang hilang akibat insiden tersebut, termasuk terompet pertama Delores dan foto-foto keluarga Rhoads bersama Osbourne.  Sebagai pelengkap, Osbourne melampirkan foto barang-barang yang hilang itu.



Osbourne menyatakan bahwa pihak manapun yang mempunyai informasi bisa menghubungi Nick D'Argenzio melalui telepon dan surat elektronik.

Pentolan Black Sabbath itu sendiri kini mulai kembali sibuk bermusik setelah menunda turnya karena sakit pneumonia.

Setelah merilis lagu "Straight to Hell" yang menampilkan gitaris Guna N' Roses, Slash, Osbourne dijadwalkan menggelar tur Amerika Serikat bersama Marilyn Manson. (has/has)