Box Office Korea Pekan Ini, Frozen 2

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 09:55 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, Frozen 2 Pada pekan kedua Desember 2019, Frozen 2 masih berkuasa di puncak box office Korea Selatan sejak pekan lalu. (Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan kedua Desember 2019, Frozen 2 masih berkuasa di puncak box office Korea Selatan sejak pekan lalu.

Berdasarkan Dewan Perfilman Korea, dua film lokal yakni A Little Princess dan Black Money berhasil bertahan dan masuk di lima besar box office Korea pekan ini.

Berikut rangkuman box office Korea sejak 2-9 Desember 2019.


5. Black Money

Black Money merupakan film terbaru dari Cho Jin-woong. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Yang Min-hyeok, seorang jaksa keras kepala. 

Ia berhadapan dengan situasi sulit karena Park Soo-kyung (Lee Na-ra), seorang tersangka yang diduga bunuh diri.

Dalam pesan singkat yang dikirim ke sang adik, Park Soo-kyung menyatakan Jaksa Yang Min-hyeok melakukan pelecehan seksual kepada dirinya.

Yang Min-hyuk harus berupaya membersihkan namanya. Dalam penyelidikan tersebut, ia menyadari Park Soo-kyung meninggal karena dibunuh.

Selain misteri kematian Park Soo-kyung, ia juga harus menghadapi skandal keuangan terbesar yang pernah ada.

Hal itu dikarenakan Park Soo-kyung ternyata merupakan saksi penting dalam penjualan Bank Daehan dengan harga yang teramat murah.

Yang Min-hyuk pada akhirnya bekerja sama dengan Kim Na-ri (Lee Ha-nee), pengacara Bank Daehan, untuk menyelesaikan kasus rumit tersebut.

Pekan ini, Black Money telah menjual lebih dari 168 ribu tiket di 763 layar atau setara dengan US$1,1 juta.

[Gambas:Youtube]

4. A Little Princess

A Little Princess merupakan film keluarga yang menceritakan kisah seorang gadis muda dewasa bersama nenek yang sedikit kekanak-kanakan.

Mal-soon merupakan seorang perempuan berusia 72 tahun yang menikmati kesendiriannya. Hingga suatu hari, Gong-joo muncul bersama adik bayinya di hadapan Mal-soon. Kala itu, Gong-joo mengenalkan dirinya sebagai cucu Mal-soon.

Setelah itu, kesendirian Mal-soon hilang. Ia harus mulai beradaptasi hidup bersama Gong-joo. Setelah beberapa waktu, Mal-soon dan Gong-joo akhirnya merasa saling menyayangi satu dengan yang lain.

A Little Princess dibintangi Na Moon-hee dan Kim Soo-ahn. Film ini telah menjual 263 ribu tiket di 761 layar atau setara dengan US$1,7 juta sejak tayang 4 Desember.

[Gambas:Youtube]

3. Knives Out

Knives Out merupakan film misteri pembunuhan terbaru yang dibintangi Daniel Craig dan Chris Evans.

Knives Out bermula ketika penulis novel misteri yang kaya raya, Harlan Thrombey, mengundang seluruh anggota keluarga ke mansionnya untuk merayakan ulang tahun ke-85. Namun, ia ditemukan meninggal dunia pada keesokan hari.

Hal itu membuat seorang detektif datang untuk melakukan investigasi. Detektif tersebut menemukan seluruh anggota keluarga memiliki alasan untuk membunuh Harlan dengan tujuan yang sama, kekayaan.

Knives Out menjual lebih dari 232 ribu tiket di 686 layar pekan ini atau setara dengan US$1,6 juta.

[Gambas:Youtube]

2. Ford v Ferrari

Secara garis besar, film ini bercerita tentang manufaktur Ford mengalahkan Ferrari dalam 24 Hours of Le Mans. Mereka meminta modifikator Carrol Shelby (Matt Damon) untuk mewujudkannya.

Shelby, yang kini dikenal sebagai perancang Shelby Mustang buat Ford, tidak mudah melakukannya. Butuh dana besar dan pembalap yang andal.

Saat itulah Shelby merekrut Ken Miles (Christian Bale). Perekrutan itu tidak mudah karena awalnya Miles menolak, sampai kemudian Ford berkata bahwa ia meragukan kemampuan Miles.

Dalam cuplikan trailer, terlihat Miles mulai mencoba mobil yang dibangun Shelby setelah resmi bergabung. Melihat dari bentuknya, mobil itu adalah Ford GT40 Mk.II. Review film Ford v Ferrari bisa dibaca di sini.

Ford v Ferrari menjual lebih dari 451 ribu tiket di 986 layar atau setara dengan US$3,3 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Frozen 2

Frozen 2 merupakan sekuel dari salah satu film animasi terlaris sepanjang masa Disney, Frozen yang dirilis pada 2013. Kisah sekuel ini pun dimulai setelah tiga tahun Elsa dan Anna hidup bahagia di kerajaan Arendelle.

Namun, Elsa kerap mendengar suara dalam pikirannya yang tak bisa didengar orang lain. Semakin sering ia berusaha mengabaikan suara itu, ia malah melihat potongan-potongan masa lalu.

Potongan-potongan itu membuat Elsa, Anna, Kristoff dan Olaf masuk dalam sebuah petualangan keluar dari Kerajaan Arendelle dan masuk ke hutan ajaib. Review Frozen 2 bisa dibaca di sini.

Pada pekan ini, Frozen 2 menjual lebih dari 2 juta tiket di 1.914 layar atau setara dengan US$14 juta.

Penjualan tersebut menambahkan penghasilan menjadi US$74 juta atau setara dengan 10,6 juta tiket sejak tayang 21 November di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube] (chri/end)