Sinopsis Psychopath Diary, Buku Harian Sang Pembunuh Berantai

CNN Indonesia | Sabtu, 21/12/2019 19:25 WIB
Sinopsis Psychopath Diary, Buku Harian Sang Pembunuh Berantai Psychopath Diary menjadi salah satu drama Korea terpopuler Desember 2019. (Dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- "Psychopath Diary" menjadi salah satu drama Korea terpopuler Desember 2019. Berikut sinopsis drama yang dibintangi Yoon Shi-yoon, Jung In-sun, dan Park Sung-hoon tersebut.

Drama ini menceritakan kehidupan Yook Dong-sik (Yoon Si-yoon) yang bekerja di sebuah perusahaan broker. Ia memiliki sifat pemalu sehingga tidak bisa marah ataupun mengatakan tidak pada orang lain. Sikap itu membuatnya dianggap remeh oleh banyak orang.

Pada suatu hari, Dong-sik menyaksikan pembunuhan dan tidak sengaja mengambil buku harian sang pelaku. Dalam waktu singkat, ia menyadari pelaku tersebut terlibat kasus pembunuhan berantai.


Dong-sik melarikan diri sambil membawa buku harian tersebut, tapi ia malah tertabrak mobil polisi milik Sim Bo-kyung (Jung In-sun). Kecelakaan itu membuat Dong-sik amnesia.

Dong-sik lantas mengira dirinya merupakan pembunuh karena selalu membawa buku harian tersebut. Sejak saat itu, sifat Dong-sik perlahan berubah.

Sementara itu, pemilik buku harian yang sesungguhnya merupakan direktur perusahaan tempat Dong-sik bekerja. Ia digambarkan sebagai seseorang yang tidak memiliki perasaan layaknya psikopat.

"Psychopath Diary" menggantikan slot drama yang sebelumnya ditempati "Miss Lee" dan "Money Game". Drama ini juga menjadi karya terbaru dari Yoon Si-yoon setelah sebelumnya terlibat dalam drama "Nokdu Flower" di awal tahun ini.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan Nielsen Korea, rating "Psychopath Diary" berada di urutan ketiga untuk drama tiap Kamis. Dengan rating 1,7 persen, "Psychopath Diary" berada di bawah drama "Woman of 9.9 Billion" (10 persen) serta "Love with Flaws" (3,1 persen).

"Psychopath Diary" ditayangkan setiap Rabu dan Kamis. Drama ini dapat disaksikan di saluran tv tvN atau Viu. (kir/has)