Gitaris SORE Hengkang Mulai Akhir Tahun 2019

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 18:03 WIB
Gitaris SORE, Reza Dwi Putranto, mengonfirmasi akan hengkang dari band terhitung mulai 31 Desember mendatang. Gitaris SORE, Reza Dwi Putranto (kanan), mengonfirmasi akan hengkang dari band terhitung mulai 31 Desember mendatang. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gitaris SORE, Reza Dwiputranto, mengonfirmasi akan hengkang dari band terhitung mulai 31 Desember mendatang.

"Benar saya akan mundur dari SORE per 31 Desember 2019," kata pria yang akrab disapa Echa ini melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/12).

Namun, Echa belum dapat menjabarkan lebih lanjut alasannya keluar dari band ibukota tersebut karena sedang ada urusan keluarga.


Sebelum kabar ini beredar, SORE baru saja menggelar konser bertajuk "OYE, ADELANTE" pada Minggu (22/12) malam di Studio Palem Kemang, Jakarta Selatan.

Acara itu turut dimeriahkan dengan aksi para kolaborator, seperti Adrian Yunan, Iga Massardi, Leanna Rachel, Bilal Indrajaya, Joko Anwar, Muhammad Arief, Indra Aziz, Sal Priadi, Kartika Jahya, Noh Salleh, Andi Rianto, Audrey Singgih, serta Aqi 'Alexa.'

[Gambas:Instagram]

Ini bukan kali pertama SORE ditinggal personelnya. Setelah SORE terbentuk pada 2002, sang pemain keyboard, Ramondo Gascaro, keluar dari band pada 2012.

Sepanjang perjalanannya, SORE telah merilis album musik Centralismo (2005), Ports of Lima (2008), Sombreros Kiddos (2010), Sorealist (2013), serta Los Skut Leboys (2015). Selain itu, mereka juga terlibat penggarapan sejumlah album musik kompilasi.

Di ranah sinema, lagu-lagu SORE juga mengalun, antara lain "Bebas" di film Arisan! (2003), plus dua lagu yang dibawakan secara solo, yaitu "Oh Jakarta" oleh Ramondo Gascaro dan "Underwater Zen" oleh Bemby Gusti. Lagu Sore yang berirama rancak, "Funk the Hole", juga menghiasi film Janji Joni (2005).

[Gambas:Video CNN]