Music at Newsroom

Tawaran Manggung, Alasan Urbanisasi Tashoora

CNN Indonesia | Jumat, 27/12/2019 14:30 WIB
Tawaran Manggung, Alasan Urbanisasi Tashoora Saksikan penampilan Tashoora dalam acara Music At Newsroom secara streaming melalui CNNIndonesia.com pada Jum'at (27/12) pukul 15:00 WIB. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tashoora yang terbentuk di Yogyakarta pada 2016 lalu kini sudah menetap di Jakarta. Mereka memulai urbanisasi ke ibu kota dua bulan lalu, tepatnya Oktober 2019.

Kepindahan mereka bukan sekadar untuk mendapat perhatian dan bukan karena bekerja sama dengan Juni Records yang bermarkas di Jakarta. Melainkan karena tawaran manggung lebih banyak di Jakarta.

Manajer Tashoora selalu selalu mencatat penampilan Tashoora. Bila dibandingkan, permintaan manggung di Jakarta, Depok dan Tangerang tiga kali lebih banyak ketimbang permintaan manggung di Yogyakarta, Solo, Malang dan Semarang.


"Kami band yang data-driven banget, tawaran manggung banyak di Jakarta. Selain itu pendengar kami paling besar Jakarta," kata Danang saat berkunjung ke kantor CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Danang melanjutkan, "Lima kota yang paling banyak mendengar kita itu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Yogyakarta. Yogyakarta malah terakhir dan suka tukar posisi dengan Malang dan Kuala Lumpur."

Dari empat personel hanya Danang yang tinggal di Jakarta sejak dulu. Dengan begitu Dita Permatas (vokal/akordeon), Gusti Arirang (vokal/bas) dan Ikhwan Hastanto (vokal/gitar) harus kos. Bukan kos ditempat kos pada umumnya, tapi kos di rumah Danang.

"Iya mereka semua pada kos. Kos di rumah saya," kata Danang sembari tertawa.

Kehadiran personel Tashoora tidak menjadi gangguan bagi Danang. Sejak masih di Yogyakarta mereka sudah sering kumpul bersama di malam hari, bukan untuk latihan tapi untuk bersenang-senang.

Salah satu momen yang mereka paling ingat adalah menonton film bersama. Kala itu mereka sepakat nonton film horor, walau sebenarnya Awan yang saat itu belum menjadi personel tetap sangat tidak bisa nonton film horor.

"Gue enggak pernah bisa nonton horor karena hidup gue udah terlalu berat untuk dikagetin, jadi enggak udah ditakut-takuti," kata Danang sembari tertawa.

Saksikan penampilan Tashoora dalam acara Music At Newsroom secara streaming melalui CNNIndonesia.com pada Jum'at (27/12) pukul 15:00 WIB. (adp/end)