Sinopsis Succession, Seri Drama TV Terbaik Golden Globe 2020

CNN Indonesia | Senin, 06/01/2020 15:45 WIB
Sinopsis Succession, Seri Drama TV Terbaik Golden Globe 2020 Succession dinobatkan menjadi serial drama televisi terbaik di Golden Globe Awards 2020. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Succession dinobatkan menjadi serial drama televisi terbaik di Golden Globe Awards 2020. Berikut sinopsis serial garapan HBO tersebut.

Tayangan ini menceritakan keluarga Roy, yaitu Logan Roy dan keempat anaknya, sebagai salah satu konglomerat media dan hiburan terbesar di dunia.

Logan Roy (Brian Cox), sosok patriarki tua yang tangguh dan berkuasa, adalah kepala dari Waystar Royco. Ia menikahi istri ketiganya, Marcia (Hiam Abbas), pasangan yang penuh kasih dan tangguh.


Kendall Roy (Jeremy Strong ), putra tertua Logan dari pernikahan keduanya, menjabat sebagai presiden divisi di perusahaan tersebut dan menjadi ahli warisnya.

Roman Roy (Kieran Culkin), adik Kendall, adalah putra Logan yang jujur, baik hati dan tidak lagi bekerja di Waystar.

Siobhan "Shiv" Roy (Sarah Snook), satu-satunya putri Logan dan anak bungsunya, telah merintis karier di dunia politik. Connor Roy (Alan Ruck), anak tertua Logan, dan anak satu-satunya dari pernikahan pertamanya, telah hidup mandiri di New Mexico.

Serial ini sebenarnya berkisah mengenai kehidupan mereka saat sang ayah memutuskan mundur dari perusahaan. Mereka merenungkan apa yang akan terjadi pada keluarganya di masa depan.

Mengambil latar di New York, Sucession berfokus pada kisah-kisah tentang kekuasaan, politik, harta dan keluarga.

"Tidak ada yang mempertanyakan SUCCESSION, pada dasarnya, adalah cerita keluarga," tulis sutradara dan produser eksekutif Adam McKay kala serial ini ditayangkan perdana.

"Ada juga sisi tragisnya, di mana Anda melihat betapa besar kekayaan dan kekuatan terkikis serta memutar balik dan melukai keluarga ini."

[Gambas:Video CNN]

Produser eksekutif Frank Rich menambahkan, "Saya pikir inilah keunikan dari cara karakter Succession digambarkan, dengan humor dan kebaikan hati, dan sejumlah pemain ternama, yang menjadi keluarga Roy menonjol dalam kesesakan berbagai drama keluarga."

Succession diciptakan oleh Jesse Armstrong yang juga menjadi Produser Eksekutif bersama Adam McKay, Frank Rich, Kevin Messick, Will Ferrell, Jane Tranter, dan Mark Mylod.

Debut serial ini ditayangkan pada 3 Juni 2018, kemudian ditindaklanjuti dengan musim kedua pada 11 Agustus 2019. (agn/has)