Peringati Hari Lahir, Lagu David Bowie Versi Akustik Dirilis

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 13:04 WIB
Peringati Hari Lahir, Lagu David Bowie Versi Akustik Dirilis David Bowie memang sudah meninggal, tapi karyanya tetap hidup. Memperingati hari lahirnya, lagu The Man Who Sold the World versi akustik dirilis, Rabu (8/1). (AFP Photo/Bertrand Guay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi David Bowie memang sudah meninggal, tetapi karyanya tetap hidup. Memperingati hari lahirnya, lagu The Man Who Sold the World versi akustik dirilis pada Rabu (8/1).

Lagu tersebut sudah dapat dinikmati melalui kanal YouTube resmi Bowie dan berbagai layanan streaming. Versi akustik ini merupakan bagian dari album mini bertajuk Is It Any Wonder?.

EP tersebut mencakup sejumlah lagu langka dan belum dirilis sebelumnya. Lagu-lagu dalam EP tersebut akan dilepas satu persatu setiap pekan.


[Gambas:Youtube]

Tak hanya Is It Any Wonder?, Parlophone Records juga akan merilis album ChangesNowBowie. Berisi sembilan lagu, album tersebut akan dilepas ke pasaran saat Record Store Day pada 18 April mendatang.

Bowie merekam kebanyakan lagu akustik dalam album itu pada November 1996, kala ia sedang berlatih untuk konser ulang tahunnya yang ke-50 di Madison Square Garden bersama Gail Ann Dorsey, Reeves Gabrels. dan Mark Plati.

BBC pernah menyiarkan sesi latihan tersebut dalam rangka ulang tahun Bowie pada 8 Januari 1997. Namun, lagu-lagu tersebut tak pernah resmi dirilis hingga saat ini.

Lagu The Man Who Sold the World dalam ChangesNowBowie direkam beberapa tahun setelah Nirvana membawakan ulang lagu tersebut secara akustik di konser MTV Unplugged.

Karya Bowie yang disebut langka akan dirilis pada Record Store Day 2020 yang jatuh pada 18 April 2020 mendatang.

Karya-karya Bowie memang dianggap masih relevan hingga kini, tiga tahun setelah ia meninggal pada usia 69 tahun setelah berjuang melawan kanker pada 2016 lalu.

Kabar kepergiannya sangat memukul para penggemar karena pelantun Space Oditty itu meninggal hanya berselang tiga hari setelah berulang tahun.

Bowie merintis karier bermusik sejak 1962 dengan merilis debut berjudul David Bowie. Album ini mendapatkan sambutan yang hangat dari pencinta musik dunia.

Kariernya melejit ketika album keduanya, The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spider from Mars, dirilis pada 1972. Album itu sering disebut sebagai album alien karena mencapur musik moderen Inggris dan gaya Kabuki dari Jepang. (adp/has)