Hyerin EXID Putuskan Akhiri Kontrak dengan Agensi

CNN Indonesia | Kamis, 16/01/2020 10:10 WIB
Hyerin EXID Putuskan Akhiri Kontrak dengan Agensi Hyerin EXID disebut mantap tak melanjutkan kontrak dengan Banana Culture. Saat ini ia sedang mencari agensi baru. (dok. Instagram/@hyeliniseo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hyerin member EXID memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi dan label rekaman Banana Culture. Kontrak eksklusif itu berakhir pada Rabu (15/1) kemarin.

Soompi melaporkan, sumber dalam mengatakan agensi dan Hyerin tidak menemui kesepakatan dan memutuskan mengambil jalan berbeda. Kini Hyerin disebut tengah mencari agensi baru.]

EXID kini berada dalam masa hiatus setelah merilis dan menjalani promosi mini album We.


Pada Mei 2019, agensi telah memperpanjang kontrak sebagian member. Saat itu, Hyerin menyepakati kontrak baru bersama Solji dan LE. Member EXID lainnya, Hani dan Junghwa diketahui memilih agensi lain.

"Tiga member yang memilih memperbarui kontrak dengan perusahaan kami berencana untuk fokus pada promo individu. Solji dan LE masing-masing akan menggenjot talenta dan kemampuan vokal, rap dan memproduksi [musik], dan berencana untuk bersiap menjadi artis solo," kata agensi Banana Culture Entertainment, Mei silam.

Sementara soal Hyerin, agensi berkata, "Hyerin memikirkan sejumlah promosi, seperti juga kegiatan bermusik untuk meningkatkan citranya yang menawan."

Dalam pernyataan yang sama, Banana Culture mengatakan akan berupaya sekuat tenaga untuk menjaga kebersamaan EXID dan menghindari pembubaran.

"Para member tidak menganggap hal ini [perpisahan agensi] sebagai pembubaran, tetapi sebagai kesempatan untuk sebuah awal baru; mereka juga mempertimbangkan cara-cara melanjutkan promosi sebagai grup lagi di masa mendatang," kata agensi.

EXID adalah girlband yang debut pada Februari 2012 lewat single Whoz That Girl. Namun baru pada 2014 mereka dikenal publik, lewat single Up & Down yang berhasil menduduki peringkat satu Gaon Singles Chart.
EXID melepas mini album kedua bertajuk Ah Yeah pada April 2015, diikuti dengan album Street (2016) serta mini album Eclipse dan Full Moon (2017). Tahun lalu, mereka memiliki We yang berisi tujuh lagu.

Hani dan Jeonghwa diketahui bergabung dengan Hyeri, LE, dan Solji dalam promo We. Namun belum ada detail lanjutan mengenai rencana Hyeri usai memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi Banana Culture Entertainment.

[Gambas:Video CNN] (rea)