Tom Cruise Tak Muncul dalam Serial Jack Reacher

tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/01/2020 05:25 WIB
Tom Cruise Tak Muncul dalam Serial Jack Reacher Film Jack Reacher akan dikembangkan menjadi serial televisi. Berbeda dengan versi bioskop, serial ini tidak dibintangi oleh Tom Cruise. (AFP Photo/Chris Delmas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Jack Reacher akan memiliki serial televisi lepas yang digarap layanan streaming Amazon. Namun aktor Tom Cruise yang membintangi dua film Jack Reacher tidak akan tampil dalam serial tersebut.

Melansir NME, pembuatan serial itu diumumkan oleh Head of Amazon Studios Jennifer Salke. Ia mengatakan serial akan dibuat berdasarkan novel bertajuk The Killing Floor (1997) karya Lee Child.

"Seri buku Jack Reacher adalah fenomena global dengan salah satu pahlawan paling terkenal dalam dunia hiburan," kata Salke.


Ia melanjutkan, "Kami berencana untuk memperluas jagat Jack Reacher dan membawa laga yang lebih menegangkan untuk penonton Amazon Prime Video."

Serial ini akan ditulis Nick Santora. Sebelumnya penulis asal Amerika Serikat itu pernah menggarap naskah film The Longshots (2008) dan Punisher: War Zone (2008).

Santora yang bertugas mengadaptasi cerita novel mengatakan bahwa baginya, penulis Lee Child telah membuat karakter dan dunia yang luar biasa dalam seri buku Jack Reacher.

"Itu adalah tujuan setiap penulis naskah, produser, aktor, eksekutif dan kru untuk menangkap esensi dari buku Child," katanya.

Seri novel Jack Reacher pertama kali diadaptasi lewat film Jack Reacher (2012). Film itu diadaptasi dari novel bertajuk One Shot (2005).

Karakter Jack Reacher diperankan oleh Tom Cruise. Ia diceritakan sebagai mantan tentara yang bekerja lepas dengan menerima tawaran unik, biasanya adalah investigasi suatu kasus.

Cerita itu berlanjut pada sekuel bertajuk Jack Reacher: Never Go Back (2016). Film itu diadaptasi dari novel bertajuk Never Go Back (2013).

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)