Produser James Bond Enggan Cari Pengganti Daniel Craig

CNN Indonesia | Kamis, 16/01/2020 15:42 WIB
Produser James Bond Enggan Cari Pengganti Daniel Craig Daniel Craig dipastikan tak bakal kembali berperan sebagai James Bond usai No Time to Die. (dok. Universal Pictures/MGM)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film No Time to Die akan menjadi terakhir kalinya aktor Daniel Craig berperan sebagai James Bond. Rumah produksi Universal Pictures dan produser harus mencari pengganti Craig yang tepat untuk memerankan karakter legendaris itu.

Melansir NME, produser Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson mengaku belum mulai mencari pengganti Craig. Broccoli seperti belum rela melepaskan Craig yang bakal pensiun sebagai agen spionase berkode 007 itu.

"Saya menyangkal sepenuhnya (Craig berhenti perankan James Bond). Saya menerima apa Craig katakan, tetapi saya tetap menyangkal. Itu terlalu traumatis bagi saya," kata Broccoli.


Dalam kesempatan yang sama, Wilson menjelaskan bahwa karakter James Bond berikutnya akan berbeda dengan penampilan Craig. Namun ia tidak menjelaskan secara spesifik.

"Kalian menganggap dia sebagai orang Inggris atau Persemakmuran. Tapi Inggris adalah tempat yang sangat beragam," kata Wilson.

Lebih lanjut, Broccoli membantah spekulasi bahwa akan ada karakter perempuan James Bond di masa mendatang. Ia mengatakan bahwa James Bond sudah pasti laki-laki.

"Dia bisa memiliki warna kulit apa saja, tetapi dia adalah laki-laki. Saya yakin kita harus menciptakan karakter baru untuk perempuan, karakter wanita yang kuat," kata Broccoli.

Ia melanjutkan, "Saya tidak tertarik membuat karakter pria untuk dimainkan dengan perempuan. Saya rasa perempuan jauh lebih menarik daripada itu."

No Time to Die sendiri bercerita tentang James Bond (Daniel Craig) yang tak lagi aktif jadi agen rahasia dan menikmati kehidupan tenang di Jamaika. Namun, kedamaian itu tak bertahan lama ketika teman lama Felix Leiter dari CIA muncul.
Produser James Bond Enggan Cari Pengganti Daniel CraigNo Time to Die akan menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. (dok. Universal Pictures/MGM)
Bond diminta terlibat dalam misi penyelamatan seorang ilmuwan yang diculik. Hanya saja, misi tersebut ternyata jauh lebih berbahaya dari yang diperkirakan. Hal itu menyeret Bond ke penjahat misterius yang memiliki senjata berteknologi baru.

No Time to Die merupakan film James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Craig karena ia tak lagi sesuai untuk konsep si mata-mata yang 'abadi' di usia 33 tahun. Selain Craig, film ini juga dibintangi Rami Malek, Léa Seydoux, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, dan Naomie Harris.

James Bond: No Time to Die menjadi salah satu film yang paling diantisipasi pada 2020. Selama produksi, mereka tersandung banyak kendala, mulai dari ditinggal sutradara, Craig yang mengalami cedera, sampai salah seorang aktris pendukung yang meninggalkan lokasi begitu saja setelah mengetahui dirinya hanya mendapat sedikit dialog.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)